MUSASI 2022

Assalamualaikum wr wb.

SALAM IMAJINASI!!!

Bagaimana kabarnya? Semoga tetap sehat selalu yaa ketika membaca post ini

Tanpa berlama-lama, kita akan membahas tentang MUSASI

Ada yang masih ingat dengan MUSASI?? Kalau ga ingat, mari kita ingat dia kembali, eaaa. MUSASI adalah kependekan dari “Temu Aksi Prestasi dan Rekreasi”. Mengingat smager udah ga melaksanakan kegiatan ini selama 2 tahun karena terkendala pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh negeri atau bisa dikatakan musasi ini mati suri selama 2 tahun. Tetapi, pada tahun 2022 ini, Osis SMAN 1 Geger kembali menghidupkan kegiatan yang menjadi agenda tahunan akhir semester 1 di smager ini. Kegiatan ini sebenarnya untuk kelas X saja, namun pengurus inti kelas XI juga ikut untuk mendampingi, lebih tepatnya juga ikut kegiatan juga sih. Untuk jumlah keanggotaan VISUAL ART total ada 24 siswa, terdiri dari kelas X yang berjumlah 14 siswa dan kelas XI yang berjumlah 10 siswa. MUSASI 2022 ini diselenggarakan pada tanggal 24-26 Desember 2022.

Ada yang beda loh kegiatan MUSASI pada tahun ini, afaan ya kira-kira??? Yapss, MUSASI 2022 dilaksanakan di tengah kota Madiun. Bisa dikatakan berbeda karena pada MUSASI tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kandangan, Kare. Sedangkan untuk tahun ini berada di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening Edu Park. Pasti pada bertanyea tanyea nih, apa serunya sih kemah di tengah kota?? Eitss, masih seru kok! Sambil becek-becekan contohnya, heheheheheh. Habis diguyur hujan terus sih.

MUSASI pada tahun ini, VISUAL ART berkolaborasi dengan ekstra SINTA DANCE untuk acara pentas seni kelas X. Hal lain yang tak bukan. Ini dilakukan oleh panitia agar hubungan dengan ekstrakurikuler lain bisa semakin erat dengan kolab pentas seni ini. Dannnn, VISUAL ART x SINTA DANCE menyabet juara 1 untuk pentas seninya, Alhamdulillah…

Kembali ke tempat perkemahan, sempat diwarnai dengan beberapa drama yakni hujan yang turun terus menerus pada pagi hari kedua, yang menyebabkan tenda dan barang kami basah akibat rembesan dari bawah. Sehingga tidak bisa digunakan untuk tidur, pada saat malam  akhirnya pada ngungsi ke pendopo atau tenda ekstra lain yang masih kering untuk sekedar memejamkan mata. Huhu cukup sedih ya :(. Akan tetapi, semangat VISUAL ART tak pernah berhenti membaraaa!!

MUSASI tahun ini ada inovasi baru lohh, ada parade keliling untuk memperkenalkan kepada warga Kota Madiun bahwa SMAN 1 Geger ada kegiatan kolaborasi antar ekstra yang bisa menumbuhkan ukhuwah islamiyah antar sesama. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan PAPERMOB yang membentuk tulisan “MUSASI 2022 SMAGER HEBAT!” yang pasti hasilnya sangat mengkeceehh sekali pemirsa semuanya.

Berikut adalah dokumentasi selama MUSASI 2022

IMG_8778MUSASI 2022!!!! JANGAN PERNAH SEMANGAT !!!

IMG_20221224_095540_394 COPYBerhubung disamping tenda laki-laki masih ada tempat kosong, makanya pada nggelar tikar haha.

IMG_20221224_192952_233IMG_20221225_183532_702 COPYMakan yang selalu dipenuhi dramaa, ketika mau ngembaliin termos nasi tapi lupa dicuci :).

16721279672521672127967209 COPYTetap semangat parade ya gaes ya meskipun ditemani hujan, kalo ditemani kamu nanti salting.

1673173808-picsay1673173794-picsayUdah sampe lapangan gulun gaess, ternyata makin becek :).

IMG_0273Keseruan papermob, meskipun gerimis tapi masih pada semangatt.

IMG_0352IMG_0332Pentas seni di hari kedua nihh gaess.

IMG_20221226_075230_734

1672126435428 COPYSarapan gaesss, biar kuat menyinari hari-harimu yang suram.

16721250845861672099035177 COPYYFoto bersama angkatan XIII dan XIV. Tak lupa adatee kalo Visual Art and the geng foto tangannya mbentuk huruf VA.

1672126435224 COPYDisamping keseruan tadi tak lupa tetap menjaga lingkungan dengan penghijauan ya gaess!!.

Nahhh, jadi itu temen-temen keseruan kita saat MUSASI 2022. Sebenarnya masih banyaakkk banget yang pengen di ceritainn. See you sampai sini dulu ya temen-temenn. Sampai jumpa di MUSASI 2023 yaa!!!!

Wassalamualaikum wr wb

#SALAM IMAJINASI, HIDUP PENUH WARNA

#SALAM IMAJINASI SIAP MEWARNAI DI SEGALA KONDISI

 

SUSUNAN PENGURUS VISUAL ART 2022/2023

LOGO-VISUAL-ART

Susunan Kepengurusan

Visual Art SMA Negeri 1 Geger

Tahun 2022/ 2023

Pelindung                                                         : Drs. H. Makmun Fatoni, M.Pd

Penasehat                                                        : Siti Nurhayati S.Pd, M.Si

Koordinator Pembina                               : Faizal Hindarto, S.Pd

Ketua MPK                                                      : Yazid ‘Izzuddin Hilmy

Ketua OSIS                                                      : Roumbei Ahmad Bektiansyah

Seksi Bidang Sastra dan Budaya        : 1. Ismail Tegar Rwatma Bhumi

     2. Amelia Khansa Dariyanti

Ketua                                                                 : Hafizh Zaki Alrizqi

Wakil                                                                 : Nauwadia Tri Agesi

Sekretaris 

  1.  Kinsay Natatria Kirana
  2.  Fanny Nuraini Damayanti

Bendahara

  1. Annisa Rizki Nur Aini
  2. Rahma Alya Rosyidah

Koodinator

  1. Andita Margaretha Frisca N.
  2. Hikmah Nurfadilla
  3. Dzakwan Daris Fakhruddin

Seksi Materi

  1. Dessy Liskawati
  2. Aliya Salsabila
  3. Aisyah Putri Eranda
  4. Bagas Aditha Pratama
  5. Yulia Anisa Mukharomah

Seksi Dokumentasi

  1. Ferdinan Adi Prananda
  2. Nelly Nur Rohmah
  3. Ahmad Roykhan Al-Qusoyyi
  4. Erna Novitasari
  5. Olivia Laurindya Putri S.
  6. Nuroini Mardiyatun Nasikhah

Seksi Perlengkapan

  1. Vika Putri Aribianti
  2. Adinda Julianasari
  3. Yussi Nur Affaf
  4. Ditiya Pujiandini
  5. Rikya Hani Safitri
  6. Adelia Dwi Ramadhani

Seksi Kegiatan

  1. Rionaldi Suhandafa
  2. Zariba Arifah Chabsoh
  3. Dina Amelia Putri
  4. Hera Dwi Shandy Putri
  5. Gilang Refaldo Agoesti
  6. Zacki Faik Mushofa

Pameran Seni Rupa 2022

Art Exhibition Archive

Visual Art Smager

LOGO-VISUAL-ART

Pameran merupakan suatu kegiatan yang penyajian karya seni rupa yang dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh banyak masyarakat. Pameran ini juga merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan sebuah ide atau gagasan kepada masyarakat luas melalui sebuah media karya seni.

20220406_152214_0000

Memasuki tahun 2022, situasi pandemi saat ini sudah jauh lebih baik jika dibandingkan tahun 2020 maupun 2021. Berbagai kegiatan offline mulai kembali digelar dengan prosedur kesehatan yang ketat dan sesuai. Salah satu pameran seni yang terselenggara pada awal tahun ini ialah Pameran Seni Limits yaitu tanggal 27 Februari 2022.

Pada pameran ini, banyak sekali karya seni yang ditampilkan, mulai dari batik, lukisan, seni ukir, hingga replika yang sarat akan edukasi. Gelaran seni ini diselenggarakan di aula dengan peserta siswa-siswi SMP/ MTs dan SMA Negeri 1 Geger. Penyelenggaraan pameran yang terdapat di sekolah ini menyajikan sebuah materi pameran yang berisi hasil belajar siswa dari kegiatan pembelajaran maupun kegiatan ekstrakurikuler Visual Art.

20220406_152506_0000

Secara spesial, pameran ini diadakan bersamaan dengan Olimpiade MIPA yang diikuti siswa/ siswi SMP/ MTs sederajat. Dari pameran ini, terdapat beberapa manfaat yang akan diperoleh antara lain:

  1. Sebagai sarana bagi para seniman dan pencipta karya untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan dalam membuat suatu karya seni yang berkualitas.
  2. Sebagai sarana bagi masyarakat luas untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengapresiasi hasil karya seni.
  3. Membantu masyarakat luas agar lebih mampu dalam menilai atau mengevaluasi suatu hasil karya secara objektif.
  4. Memberikan lebih banyak pengalaman bagi para pencipta karya seni.
  5. Sebagai sarana untuk melatih masyarakat dalam hal merencanakan dan menyelenggarakan suatu kegiatan.
  6. Sebagai sarana untuk relaksasi dan penyegaran jiwa.

Pameran ini diharapkan mampu memberikan suguhan yang inspiratif, edukatif, dan rekreatif bagi publik luas, terutama bagi kalangan pelajar. Semoga pameran ini mampu memberikan motivasi untuk menumbuhkan kecintaan terhadap karya seni dan penghargaan kepada para seniman.

Salam Imajinasi, Hidup Penuh Warna

SUSUNAN PENGURUS VISUAL ART TAHUN 2021/ 2022

LOGO-VISUAL-ART

Susunan Kepengurusan

Visual Art SMA Negeri 1 Geger

Tahun 2021/ 2022

Pelindung                                            : Drs. H. Makmun Fatoni, M.Pd

Penasehat                                            : Siti Nurhayati S.Pd, M.Si

Koordinator Pembina                          : Lathif Zamroni, S.Kom, M.Pd

Ketua MPK                                         : Nizar Aulia Qolby

Ketua OSIS                                        : Rajendra Rizky Athailah

Seksi Bidang Sastra dan Budaya        : Priyo Dwi Saputro

Ketua                                                  : Ibnu Hasyim

Wakil                                                   : Reva Dwi Ananda

Sekretaris 

  1. Syarafina Khoirunnisa
  2. Yuyun Fitriana

Bendahara

  1. Anisa Andiva Mahayu Putri
  2. Ela Mufidatul Laili

Koodinator

  1. Vierta Yoga Prananta
  2. Laras Handayaningsih
  3. Rizal Fahreza Al Ghifari

Seksi Materi

  1. Fadhilah Ahmad Khusyaini
  2. Eliya Catur Rini
  3. Auliya Mufida Syarifah
  4. Nike Indah Febrianti
  5. Anastasya Destin Yunitasari
  6. Berlian Ayuki Widya Pramesti
  7. Maya Audina
  8. Ria Alvira Damayanti

Seksi Dokumentasi

  1. Oktavian Alfa Lucky
  2. Riswandha Rahma Nur Fadila
  3. Nabilla Cindy Yun Audyna
  4. Hafizah Sekar Pramesthi
  5. Najwa Eky Ramadhani
  6. Revita Ihda Maul Dina
  7. Citra Bintang Nugrahasari S

Seksi Perlengkapan

  1. Muhammad Rizqi Suganda
  2. Aulia Nazmira Novianti
  3. Triska Amalia Fajri
  4. Frisda Aulya Stevani Sarisma
  5. Intansari
  6. Eka Edita Rosana
  7. Dewi Maharani

Seksi Kegiatan

  1. Raihan Abiyu Rachman
  2. Rizky Nugraha Putra
  3. Rifana Arvensita
  4. Dwi Nurjanah
  5. Ananda Niken Restu Mithayani
  6. Sandra Abellia Eka Saputri
  7. Nency Eka Kurniawati

TEKNIK ARSIR DAN POINTILIS

LOGO VISUAL ART

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hai, sahabat Visual Art! Jumpa lagi bersama kami di blog ini. Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Kali ini, kita akan belajar bersama tentang “Teknik Arsir dan Pointilis (titik)”. Mau tau? Yuk simak dibawah ini.

Macam-macam teknik arsir

  1. Hatching (arsiran satu arah)

                          M

            Pada teknik ini pensil digoreskan dalam arah yang sama, sehingga terlihat barisan garis sejajar atau searah.

  1. Crosshatching (arsiran silang)

                                          M

            Jenis arsiran goresannya tempak terlihat saling berpotongan. Pada bagian yang ingin diarsir lebih gelap, goresannya dapat ditumpuk dengan menggunakan garis yang berbeda.

  1. Countur hatching (arsiran searah kontur)

                                            M

            Pada teknik ini goresan arsir pada pena atau pensil mengikuti bentuk kontur bidang yang akan diarsir, maka  akan  terlihat volume pada benda tersebut.

4.Scumbling (arsiran coretan bebas)

                                              M

            Teknik arsir yang goresannya tampak terlihat tidak beraturan dan berbentuk corat-coret bebas. Goresan ini tidak berupa garis lurus, namun lebih seperti goresan bebas.

  1. Stippling (arsiran titik)

                                 M

            Membuat titik-titik kecil seperti pada pointilisme. Semakin dekat dan rapat titik-titik kecil yang dibuat maka  semakin gelap efek yang ditimbulkan.

Teknik pointilis (titik)

            Pointilis merupakan teknik menggambar yang menggunakan titk-titik. Kerapatan penyusunan titik kecil ini adalah untuk menentukan gelap terang dari suatu objek agar tampak pejal (kesan tiga dimensi). Titik-titik kecil yang dibuat sedemikian rupa, sehingga warna yang ada dapat bercampur secara sederhana dan     menciptakan kesan halus.

Selanjutnya, kita akan menunjukkan hasil karya dari kami. Mau tau? Yuk kita lihat bersama-sama

M N O

Lanjutkan membaca TEKNIK ARSIR DAN POINTILIS

SUSUNAN PENGURUS VISUAL ART 2020/2021

LOGO VISUAL ART

SUSUNAN KEPENGURUSAN

EKSTRA VISUAL ART SMAN 1 GEGER

TAHUN 2020/2021

Pelindung                                       :           Drs. H. Makmun Fatoni, M.Pd.

Penasehat                                      :           Erfan Heri Cahyono, M.Pd.

Koordinator Pembina            :           Drs. Setiyo Budiyono

Ketua MPK                                   :           Hukama Almer Khansa

Ketua OSIS                                    :           Bravy Fitratara

SekBid Sastra dan Budaya   :           Damar Aldannnendra Widagdo

Ketua                                                 :           Rifqi Akmal Muttaqin

Wakil                                                 :           Aidilla Putri Nanda Pratama

Sekretaris :

  1. Apriliya Yogi Nurawalin
  2. Yusrina Firdausi Nuzulla

Bendahara :

  1. Nur Rahma Zakiya Khairunisa
  2. Silma Nisrina Putri

 Koodinator :

  1. Dananta Bagus Saputra
  2. Ulfa Choirun Nisa
  3. Ana Maslikhah

 Seksi Materi :                              

  1. Alya Nazurah
  2. Annisa Putri Salsabila
  3. Fardan Apria Prasetya
  4. Lailatul Muadzah
  5. Puspita Siwi Mustikaningrum
  6. Melia Madzrongatul Khoiriyah
  7. Wahyu Asna Fauziatul Maghfiroh
  8. Nova Ibnatin Nabila

Seksi Dokumentasi :

  1. Divya Safiola Muntazar
  2. Melinda Dwi Ayu Retnowati
  3. Shalsa Adinda Dewi
  4. Izzatun Nissa Syahidah
  5. Nadila Kurnia Sukma
  6. Lucky Septianingtyas
  7. Muhammad Hafizh Rakha Fauzi
  8. Winanda Kusuma Wigyantara

Seksi Perlengkapan :

  1. Mohamad Noor Azreen
  2. Carmeylia Ayu Ariyani
  3. Feby Eka Pramesthi
  4. Ajeng Kamila Rosa
  5. Faiq Rhesa Ahsani
  6. Lawrena Jasmine
  7. Salsabila Nurcahyaningtiyas
  8. Wanda Citra Setyaningrum

Seksi Kegiatan :

  1.  Hukama Almer Khansa
  2. Salma Ayu Sukmawati
  3. Sendhi Heavana Putra
  4. Nurul Farah Amira
  5. Marchenda Claudy Aura Widodo
  6. Nazla Dwi Nuraini
  7. Taufan Ismail Akbar
  8. Jihan Lyra Vhina
  9. Devinta Inas Zafiroh
 

SUSUNAN KEPENGURUSAN VISUAL ART 2019/2020

Assalamuallaikum Wr. Wb

Hay teman-teman kembali lagi dengan kitaa….

Perkenalkan, kita dari VISUAL ART

Nih sebelum itu ayokk kita kenalan dengan pengurus-pengurus EKSTRA VISUAL  ART iniii, pada penasaran kannnnn siapa aja yang jadi pengurusnyaa…

LOGO VISUAL ART

Susunan kepengurusan Visual Art tahun 2019/2020

Pelindung                                     :            Drs. H. Makmun Fatoni, M.Pd

Penasehat                                    :            Erfan Heri Cahyono, M.Pd

Koordinator Pembina           :            Drs. Setiyo Budiyono

Ketua MPK                                  :            Duta Rajasa

Ketua OSIS                                  :            Rizaldi Ardika Mahendra Pratama

Sekbid Sastra dan                    :            Fikri Nur Huda                                              Budaya

Ketua Visual Art                       :            Rizky Dwi Priyo Handoko

Wakil Ketua                                :            Febrina Qori Pramidha

Sekretaris                                     :           1.  Annisaputri Febrianti                                                                                                   2.  Ardina Syahinda Ma’rufa Fauzi

Bendahara                                    :           1. Rafika Dewanti                                                                                                                 2. Lailatus Safitri

Koordinator                                :            1. Iqbal Rahmad Akhsyani                                                                                               2. Ahmad Faiz Izzul Islam                                                                                                 3. Laily Khusna Damayanti

Seksi Materi                               :            1. Imrotul Muflikah                                                                                                              2. Mike Harfiana                                                                                                                    3. Muhammad Thoriqul Isnaini                                                                                    4. Fadia Azizah Madjid                                                                                                        5. Alya Marissa                                                                                                                        6. Tri Oktaviani

Seksi Dokumentasi                :           1. Dicka Wahyuningtyas                                                                                                    2. Cici Anike Tri Lestari                                                                                                      3. Tria Ramadhina                                                                                                                  4. Muhammad Fauzan Al-Baihaqi                                                                                5. Valentina Priwidya Anggraini

Seksi Perlengkapan                :           1. Garin Apriliano                                                                                                                  2. Amro Alfien Syachrian Nadzief                                                                                3. Agista Malikiya                                                                                                                  4. Kultsum Nur Hanifah                                                                                                    5. Deananda Ramadhani

Seksi Kegiatan                            :          1. Dwi Putri Handayani                                                                                                      2. Mayada Syifa Khairina                                                                                                  3. Alvian Hisyam Arifudin                                                                                                4. Alifiah Zalika Azharra                                                                                                    5. Intan Permata Sari

Nahhhh udah kenall kannn???

Nih kita sedikit cerita tentang Visual Art yukkk, buat peserta didik baru kelas 10 SMAN 1 Geger jangan lupa gabung di Ekstra Visual Art…

Apa sihhh kak Visual Art itu.? Nah, jadi ekstra Visual Art itu adalah ekstra Seni Rupa yang ada di SMAN 1 Geger…

“Loh kak nanti gimana kalau mau gabung tapii nggak bisa gambarr, karena ini kan ekstra seni rupa?”

Tenang-tenang, buat nanti adik-adik yang masuk di SMAN 1 Geger, adik-adik jangan khawatirr kalau nggak bisa gambarr atau gimana, nanti kita bisaaa ajarin kalian kok sampai kalian bisaa…. Tenang ada kakak-kakak seniorr yang baik hatinya dan sabar mengajarii kalian sampaii bisaa… Jangan sungkan-sungkan tanya ke kakak-kakaknya… Ingat nggak ada pepatah bilang “MALU BERTANYA SESAT DI JALAN” jadi kalau ada yang kurang paham jangan sungkan-sungkan bertanyaa yaaa… Dan terakhirr, walaupun ekstra kami ekstra seni rupa, tapi nanti juga ada kegiatan-kegiatan seru yang banyak banget, jadi nanti kita bisa seru-seruan bareng…

Emm, sekiannn duluuu yaaa, kami mohon maaf kalau ada salah kataa…..

Wassalammuallaikum Wr. Wb

VISUAL ART

Assalammualaikum wr wb

Hay teman-teman kembali lagi dengan kitaa….

Pastinya kita dari VISUAL ART

Nih sebelum itu ayokk kita kenalan dengan pengurus-pengurus EKSTRA VISUAL  ART iniii pada penasaran kannnnn siapa aja yang jadi pengurusnyaa…

cropped-vhvkhvvk1.png

Susunan kepengurusan Visual Art tahun 2018/2019

Pelindung                            : Drs. H. Makmun Fatoni, M.Pd

Penasehat                           : Drs. Subiyanto Koordinator

Pembina                               : Drs. Setiyo Budiyono

Ketua MPK                         : Ahmad Yusuf Ardiansyah

Ketua OSIS                         : Nasrurrofiq Risvana Bayu Pambudi

Sekbid Sastra dan Budaya : Indra Putra Mahayuda

Ketua VA                              : Sifa Hanif Nurdiansyah

Wakil                                      : Satya Yudha Isworo

Sekretaris                            : 1. Monica Febriyanti

2. Cornelia Rengga Mauria

Bendahara                            : 1. Fany Risma Afriani

2. Zahra Lintang Rahina

Koordordinator                 : 1. Fahrul Maulana Ardiansyah

2. Azi Fahrudin Ahsani

3. Nadia Salma Qonita

Seksi Materi                          : 1. Putri Eka Zulfiana

2. Razif Filanico Arsa

3. Tintin Muliani

4. Avyana Trista Mulya

Seksi Dokumentasi             : 1. Alan Joan

2. Oktavia Triska Purbaningrum

3. Dhema Erlina Novianti

4. Nikko Alfian Prasetya

Seksi Perlengkapan               : 1. Aswatul Kasanah

2. Farella Diva Azizah

3. Afifah Yulia Wulan

4. Galih Safira

Seksi Kegiatan                         : 1. Setyawati Febriani Triwibowo Putri

2. Dimas Yoga Rahmawan

3. Laila Ariska Putri

4. Yoga Pradana Putra

5. Cyntya Febyati

Nahhhh udah kenall kannn…..

Nih kita sedikit cerita tentang Visual Art yukkk gabung di Ekstra Visual Art… apa sihhh Visual Art itu? ekstra Visual Art itu ekstra Seni Rupa di Sman 1 Geger…

“loh kak nanti gimana kalau mau gabung tapii nggak bisa gambarr karena itu ekstra seni rupa?”

tenang-tenang jangan khawatirr kalau nggak bisa gambarr atau gimana kita bisaaa ajarin kalian kok sampai kalian bisaa…. tenang ada kakak-kakak seniorr yang baik hatinya yang sabar mengajarii kalian sampaii bisaa… jangan sungkan-sungkan tanya ke kakak-kakaknya… ingat nggak ada pepatah bilang “malu bertanya sesat dijalan” jadi kaalau ada yang kurang paham jangan sungkan-sungkan bertanyaa yaaa………..

sekiannn duluuu yaaa kita mohon maaf kalau ada salah kataa yaaa…..

waassalammualaikum wr wb

BELAJAR HAND LETTERING dengan Corel Draw

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hai, sahabat Visual Art! Jumpa lagi bersama kami di blog ini. Bagaimana kabarnya? Semoga baik baik saja ya. Kali ini, kita akan belajar bersama tentang “Penggunaan Tool di Corel Draw”. Nah, lebih tepatnya kita akan belajar buat lettering sederhana temen temen. Mau tau? Yuk simak dibawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi corel draw teman teman. Dan klik new document.1
  2. Lalu, temen temen pilih settingannya. Kalau admin saranin sih ya terserah sih ya … tergantung selera. Kalau admin pilih settingan kertas A4. Dan jangan lupa kasih nama project nya yaa2
  3.  Setelah itu, akan terlihat tampilan awal. Nah, disebelah kiri itu ada berbagai macam tool ya. Kali ini kita pilih text tool dan kita buat sebuah kata3
  4. Di bagian atas, terdapat pilihan font. Nah, disini pilih font yang tegak bersambung. Admin pilih font Lobster.4
  5. Lalu, seleksi kata itu dan pencet ctrl+K. Fungsinya untuk memisahkan antara satu huruf dengan lainnya5
  6. Klik tulisan T, dan Ctrl+Q )atau pada tool bernama shape tool) pada huruf T. Fungsinya agar kita bisa mengotak-atik bentuk dari huruf itu.6
  7. Disinilah proses yang bisa dibilang agak sulit ya. Temen temen harus kreatif dalam mengotak atik bentuknya. Nih admin punya hasil yang sudah jadi. Jangan lupa di group objects yaa biar jadi satu J7777777777
  8. Dan, inilah hasilnyaa7

Sekian dulu ya perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa, tetap berusaha dan tetap kreatif! SALAM IMAJINASI? HIDUP PENUH WARNA!!!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

PELATIHAN DESAIN GRAFIS 2018

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai sahabat Visual Art! Balik lagi bersama kamii di blog tercinta ini. Okey disini kami akan sedikit cerita tentang event kami yaitu Pelatihan Desain Grafis. Ngomong-ngomong, apa sih Pelatihan Desain Grafis itu? Yuk kita simak bareng bareng.

Pelatihan Desain Grafis ini adalah sebuah event milik Visual Art yang setiap tahunnya diadakan.  Event ini bertujuan untuk melatih kemampuan anggota ekstrakurikuler Visual Art khusunya dalam bidang desain grafis agar lebih bertambah pengetahuan. Min, apakah di pelatihan desain grafis itu Cuma yang bisa desain grafis yang ikut? Yang gak bisa gimana? Tenang… disitu baik yang bisa desain grafis maupin yang tidak, semua akan diajari bagaimana cara mendesain itu temen temen. Tapi event itu belum bisa untuk umum, masih cakupan siswa SMA N 1 Geger.

Jadi acara dimulai jam 7. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Subiyanto, S.Pd selaku wakasek kesiswaan. Acara juga dihadiri oleh pembina kami yaitu Bapak Drs. Setiyo Budiyono.

Setelah pembukaan, acara inti pun dimulai. Kami dibimbing oleh pelatih yang profesional dibidangnya. Kami diajari banyak teknik-teknik desain grafis, dsb. Banyak terjadi keseruan yang tentunya membuat kita menjadi betah belajar desain grafis. Dan ada hadiahnya juga lo bagi yang bisa menyelesaikan challenge yang diberikan pembimbing.

Ini foto challenge yang diberikan pembimbing

IMG_20181110_103942

Mauu tau ndak challengenyaa itu apaa?

challenge itu buat semacam logo nama untuk perusahaaan kita dan nanti pemenangnya bakalan dikasih kaos dengan gambar logo yang kita buat…

IMG_20181110_103633

Acara inti berlangsung kurang lebih selama 3 jam. Setelah itu, kami makan siang yang telah disediakan oleh kakak kakak panitia. Dan acara selesai.

Min, kalau gitu tahun depan aku mau ikut dong di Pelatihan Desain Grafis! Tenang, insyaallah tahun depan akan diadakan lagi kok. Dan tentunya akan lebih meriah lagi.

Berikut foto foto kita.

IMG_20181110_085852

 

IMG_20181110_120944

IMG_20181110_121131

Sekian dulu ya perjumpaan kita kali ini, bila ada salah kata mohon dimaafkan yaa. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.