Latihan Online SANGGAR SENI BISSING

ğŸŽ­SALAM BUDAYAğŸŽ­
Hai,readers!!
Dikarenakan sedang masa pandemi seperti saat ini Sanggar Seni Bissing melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler atau latihan rutinnya secara online, melalui E-learning SMAN 1 GEGER dan juga sosial media.

Kegiatan ekstrakurikuler online melalui E-learning berupa pemberian materi dan tugas tentang Sejarah Sanggar Seni Bissing, Kepengurusan, dan materi di bidang teater. Dalam meningkatkan bakat minat serta keterampilan setiap anggota, tak jarang penugasan yang diberikan berupa praktek langsung melalui video. Pengumpulan tugas tersebut dapat melalui E-learning SMAN 1 GEGER atau Instagram setiap anggota dengan menyertakan hashtag #LatihanOnlineBissing.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menempatkan anggota Sanggar Seni Bissing sesuai bakat dan minatnya, serta mengembangkan bakat yang ada pada diri setiap anggota.

DIKLAT ANGGOTA XXV ‘DIANGGARU’ BISSING

ğŸŽ­SALAM BUDAYAğŸŽ­

Hai readers…!!
Sanggar Seni Bissing telah mengadakan event untuk para calon anggota baru Angkatan XXV. Kali ini acaranya cukup berbeda dari yang sebelumnya karena dilaksanakan pada masa pandemi seperti saat ini. Kita memberikan sebutan untuk event ini yaitu ‘DIANGGARU BISSING’.

“DIANGGARU BISSING” merupakan kependekan dari Diklat Anggota Keluarga Baru Bissing. Diklat Anggota Angkatan XXV 2020-2021 diadakan pada Sabtu 12 Desember 2020 di Sanggar Seni Bissing SMAN 1 GEGER.

Dikarenakan dalam masa pandemi seperti ini Diklat Anggota dikemas dalam suasana berbeda dari sebelumnya. Pada Diklat Anggota kali ini hanya berlangsung setengah hari saja dengan mematuhi protokol kesehatan. Para Calon Anggota juga mengikuti tes bakat minat melalui E-learing SMAN 1 GEGER dengan cara mengirimkan video bakat yang dimilikinya seperti bernyanyi, menari, monolog, bermain musik dan lain sebagainya.

Diklat tersebut bertujuan untuk penerimaan anggota baru. Adapula tujuan lain dari kegiatan diklat tersebut yaitu, Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Terbinanya kerjasama yang baik antaranggota, Meningkatkan mental dan kemampuan fisik serta membentuk kepribadian yang baik bagi semua anggota, serta Merangsang kecintaan siswa untuk belajar lebih dalam tentang khasanah budaya baik tradisional maupun modern.