PPST 2017 ‘MANTRA TOGOG’

PPST 2017 kali ini dilaksanakan pada tanggal 2 September 2017 bertempat di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya, yang bertujuan untuk membina dan memberdayakan potensi seni tradisi di daerah, menumbuh kembangkan minat dan kemampuan siswa dalam hal seni pertunjukan yang berbobot, memberikan motivasi untuk melestarikan dan mengembangkan serta meningkatkan mutu seni tradisi di daerah, meningkatkan kreativitas, inovasi sekaligus memberikan wadah untuk berolah seni bagi kelompok / komunitas seni di daerah , aplikasi nyata dari proses kegiatan berkesenian PPST Sanggar Seni Bissing SMA Negeri 1 Geger.

Alhamdulillah.. Dalam proses 3 bulan dan atas kerja keras serta kekompakan seluruh anggota, ‘Mantra Togog’ dari Sanggar Seni Bissing memperoleh kejuaraan Penyaji Teater/Sastra Unggulan Se-Jawa Timur.

SINOPSIS

Ketika para satria sibuk membanggakan diri dengan kejayaannya. Para Dewa di Jonggring Saloka masih sibuk merias kuku-kuku tangannya, agar terlihat manis ketika memberikan sabda. Togog dengan setia menunaikan tugasnya sebagai pamomong satria bromocorah di negeri sabrang. Dan ketika keadaan semakin gawat, siapa yang sanggup mengembalikan keadaan seperti semula? Togog diminta merapal mantranya. Siapkah manusia menanggung akibatnya?

Penasaran? yuk lihat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=wHqBFQyvxzI