[PRA-PENTAS] PADANG REMBULAN: GER-GER POLAH KEPRADAH

Setelah PPST dan ulangan kenaikan kelas, Sanggar Seni BISSING mulai fokus untuk Pagelaran Seni Pertunjukan Padang Rembulan yang bertepatan dengan SEPASMA (Sepasar Ing Madiun) atau hari jadi Kabupaten Madiun. Nah, pada event ini BISSING menampilkan seni pertunjukan Orek-Orek berjudul Ger-Ger Polah Kepradah.

Orek-orek merupakan kesenian tradisional yang sempat mati sore, pada kesempatan ini pula BISSING berusaha membangkitkan semangat orek-orek itu sendiri. Tim PPST Sanggar Seni BISSING tidak bermain sendiri, tetapi juga diselingi dagelan dari Padski (Padepokan Seni Kirun).

Nah, di bawah ini foto-foto sebelum penampilan BISSING pada 23 Agustus 2014 lalu. Check this out Lanjutkan membaca [PRA-PENTAS] PADANG REMBULAN: GER-GER POLAH KEPRADAH

DIKLAT DAN PELANTIKAN PENGURUS BARU 2014/2015

20140627_160944

tepat tanggal 26-27 Juni 2014, BISSING melaksanakan diklat dan pelantikan pengurus baru. Nah, diklat yang berlangsung selama dua hari ini sangat seru dan bermakna, loh. Penuh tawa sampai air mata.

Hari pertama, ada materi tentang proposal beserta detailnya yang ternyata super njeluimet. Pengurus baru yang dibagi menjadi dua kelompok harus mempresentasikan diskusi mereka tentang Proposal Festival Dongkrek dan Program Kerja untuk satu tahun ke depan.

Hari kedua, ada survival, games, pencarian bendera, dan pelantikan. Nah, game inilah yang paling seru. Bang Agung menumpahkan ember berisi beberapa ekor lele, setiap kelompok harus mengambil enam ekor dan memasaknya dengan modal rempah-rempah minimalis, dua pisau bambu, dan sebuah korek api. Lanjutkan membaca DIKLAT DAN PELANTIKAN PENGURUS BARU 2014/2015

DIES NATALIS SMAN 1 GEGER #35

1

Haaai~~ Beberapa minggu yang lalu, Sanggar Seni Bissing (SSB) tampil di acara Dies Natalis SMAGER yang ke 35.

Di acara itu, kami menampilkan tiga lagu; musikalisasi yang sebelumnya memenangkan Pekan Seni Pelajar se-Kabupaten Madiun, lagu dolanan Montor-montor cilik, dan Setapak demi Setapak yang merupakan kado alit untuk sekolah kami tercinta. :))
Nah, di bawah ini foto vokalis kitaa.. Lanjutkan membaca DIES NATALIS SMAN 1 GEGER #35

SANG KUMBAKARNA

sang-kumbakarna

Sang Kumbakarna

Naskah : Ony S.

SINOPSIS

Diceritakan satu per satu panglima perang Alengka mati dalam pertempuran melawan pasukan Gowa Kiskenda. Dasamuka gusar. Siapakah yang bisa menandingi kehebatan Anoman dan Rama? Dasamuka lalu memanggil Kumbakarna yang tengah bertapa di Panglebur Gangsa.

Kumbakarna akhirnya berangkat ke medan pertempuran, tetapi bukan untuk membela keserakahan Rahwana, ia berperang untuk membela negerinya. Lanjutkan membaca SANG KUMBAKARNA