Arsip Kategori: Diklat

DIKLAT ANGGOTA XXII ‘MARTABAK’ BISSING

Diklat Anggota Angkatan XXII 2018-2019 diadakan 2 hari 1 malam pada tanggal 3-4 Juli 2017 di Sanggar Seni Bissing SMAN 1 GEGER. Diklat Anggota ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menimbulkan rasa toleransi dan saling menghargai, memantapkan mental pada setiap calon anggota untuk lebih berani dan aktif dalam berkesenian, Menumbuhkan sikap yang saling membutuhkan dalam setiap kegiatan, sehingga timbul kerjasama antar calonĀ  anggota, meningkatkan kemampuan fisik serta membetuk kepribadian yang baik pada setiap calon anggota.

Diklat anggota kali ini dikemas dengan suasana yang berbeda dengan diklat anggota sebelum-sebelumnya. Diklat anggota kali ini memiliki judul ‘MARTABAK BISSING’ yang merupakan kepanjangan dari Masa Orientasi Anggota Baru Keluarga Bissing. Selain itu, pada diklat anggota kali ini pengurus kelas 2 diharuskan menggunakan dresscode berupa cerita Ramayana. Berikut dokumentasinya :

DIKLAT ANGGOTA BARU ANGKATAN XXI

Diklat anggota angkatan XXI 2017-2018 dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2017 di Sanggaar Seni Bissing dengan susunan panitia pengurus angakatan XX 2016-2017. Diklat tersebut bertujuan untuk penerimaan anggota baru. Diklat tersebut berisi kegiatan materi teori, materi lapangan, sharing, permainan, dan perkenalan lingkungan seni. Adapula tujuan lain dari kegiatan diklat tersebut yaitu, Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Terbinanya komunitas dan kerjasama yang baik antaranggota, Meningkatkan mental dan kemampuanIMG-20170612-WA0011 IMG-20170612-WA0008 IMG-20170612-WA0006 fisik serta membentuk kepribadian yang baik bagi semua anggota, serta Merangsang kecintaan siswa untuk belajar lebih dalam tentang khasanah budaya baik tradisional maupun modern.

DIKLAT PENGURUS ANGKATAN XXI

Dalam setiap ekstrakulikuler, pastilah ada kepengurusan didalamnya. Sama halnya dengan Ekstrakulikuler Bissing. Diklat pengurus merupakan program kerja wajib tahunan yang kita miliki disamping diklat anggota. Berbeda dengan diklat pengurus sebelum-sebelumnya, diklat pengurus kali ini tidak diadakan masa pra-diklat. Hal ini dikarenakan waktu yang tidak memadai. diklat pengurus kali ini pun berbeda dengan diklat pengurus sebelumnya. pada biasanya, pra-diklat dilaksanakan di luar SMA dan pada saat diklat dilaksanakan di lingkungan SMAN 1 Geger.

Namun, berbeda dengan diklat pengurus Angkatan XXI. Kali ini, diklat pengurus dilaksanakan 2 hari 1 malam di Sanggar Biru Madiun di Sanggar Biru Madiun, Jl. Pilang A.M.D Ds. Pilang Bango Kec. Kartoharjo Kota Madiun. Diklat Pengurus Angkatan 2017-2018 ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 Mei 2017. Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terbinanya komunitas dan kerjasama yang baik antar anggota, meningkatkan mental dan kemampuan fisik serta membentuk kepribadian yang baik bagi semua anggota, merangsang kecintaan siswa untuk belajar lebih dalam tentang khasanah budaya baik tradisional maupun modern.

PRA-DIKLAT PENGURUS ‘PANTAI SRAU PACITAN’

Tradisi Ekstrakulikuler Bissing tak jauh berbeda dengan ekstrakulikuler lain yang ada di SMAN 1 Geger lainnya, yaitu diklat pengurus. diklat pengurus ini diadakan bertujuan agar setiap siswa memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan kepengurusan ekstrakulikuler yang sebelumnya telah dijabat. Nah, pada diklat pengurus angkatan ke XX tahun 2016 diadakan pra-diklat terlebih dahulu nih. Tujuannya ke Pantai Srau, Pacitan. Pra-diklat disini kita senang-senang dulu, pemberian materi mengenai kepengususan, kepemimpinan, dll. Setelah masa pra-diklat selesai barulah diklat yang sesungguhnya dimulai :)

PELANTIKAN ANGGOTA BARU 2014-2015

Tanggal 8-9 November 2014, SANGGAR SENI BISSING melaksanakan diklat anggota baru tahun 2014/2015. Diklat dilaksanakan untuk mendidik para calon anggota baru agar sesuai dengan yang di harapkan SANGGAR SENI BISSING. Setelah melewati diklat baru para calon akan menjadi anggota sah SANGGAR SENI BISSING.

Dihari Pertama para calon anggota melaksanakan chek in yang dilanjutkan upacara pembukaan, upacara ini unik dari upacara biasanya, panitia menggunakan bahasa jawa untuk upacara.
CIMG0106

Lanjutkan membaca PELANTIKAN ANGGOTA BARU 2014-2015

DIKLAT DAN PELANTIKAN PENGURUS BARU 2014/2015

20140627_160944

tepat tanggal 26-27 Juni 2014, BISSING melaksanakan diklat dan pelantikan pengurus baru. Nah, diklat yang berlangsung selama dua hari ini sangat seru dan bermakna, loh. Penuh tawa sampai air mata.

Hari pertama, ada materi tentang proposal beserta detailnya yang ternyata super njeluimet. Pengurus baru yang dibagi menjadi dua kelompok harus mempresentasikan diskusi mereka tentang Proposal Festival Dongkrek dan Program Kerja untuk satu tahun ke depan.

Hari kedua, ada survival, games, pencarian bendera, dan pelantikan. Nah, game inilah yang paling seru. Bang Agung menumpahkan ember berisi beberapa ekor lele, setiap kelompok harus mengambil enam ekor dan memasaknya dengan modal rempah-rempah minimalis, dua pisau bambu, dan sebuah korek api. Lanjutkan membaca DIKLAT DAN PELANTIKAN PENGURUS BARU 2014/2015