Sinta Dance

jhvj

Buat apa kita mendirikan Ekstrakurikuler Sinta Dance ini?

Remaja merupakan generasi penerus dan pewujud cita-cita bangsa. Diimbangi dengan banyaknya tradisi dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu tradisi dan budaya yang dimiliki Indonesia adalah seni tari. Oleh karena itu perlu adanya suatu wadah yang dapat digunakan untuk menampung kreatifitas dan bakat remaja Indonesia. Salah satu wadah tersebut adalah dengan adanya ekstrakurikuler SINTA DANCE. Dengan adanya ekstrakurikuler SINTA DANCE para remaja dapat mengisi waktu luangnya dengan hal positif seperti menari dan juga untuk meningkatkan bakat maupun minat serta kreatifitas dari remaja Indonesia. Yang tentu tujuan utamanya adalah untuk membekali remaja Indonesia tentang pentingnya pelestarian budaya bangsa. Selain itu, diharapkan agar remaja Indonesia dapat berpartisipasi aktif pada kegiatan masyarakat yang menyangkut tentang budaya Indonesia.

Remaja sebagai generasi penerus bangsa pastinya juga harus memiliki ilmu yang bermanfaat dengan dibekalinya ilmu seni tari. Terlebih di Negara kita banyak sekali remaja Indonesia. Oleh karena itu, demi mewujudkan generasi bangsa yang syarat akan ilmu budaya diharapkan dapat melestarikan budaya Indonesia, khususnya dalam seni tari.

Tidak hanya budaya Indonesia saja yang dipelajari tetapi dengan semakin majunya globalisasi, maka remaja Indonesia juga perlu mempelajari budaya tari luar negeri dengan memilah dan memilih mana yang sesuai dengan budaya Indonesia .65

Semoga dengan adanya Ekstrakurikuler Seni Tari (Sinta Dance) di SMA Negeri 1 GEGER, siswa-siswi SMA Negeri 1 GEGER dapat lebih menghargai budaya tari daerah dan dapat menunjang kegiatan intrakurikuler di SMA Negeri 1 GEGER.

Gerakkan tubuhmu, untuk tampilkan Kreativitas