ROHIS “Miftahul Jannah”

          Pada dasarnya induk organisasi di sekolah ialah OSIS, dibawah naungan OSIS terdapat berbagai macam Ekstrakurikuler. Dimana dalam Ekstrakurikelur tersebut terdapat berbagai macam tujuan mulia, salah satunya yaitu untuk mendukung perkembangan personal peserta didik melalui perluasan minat, pengembangan potensi, dan pemberian kesempatan untuk pembentukan karakter dan pelatihan kepemimpinan. Dan salah satu yang juga menjalankan tujuan itu ekstra tersebut ialah Ekstrakurikuler ROHIS.

           Rohani Islam (Disingkat ROHIS) adalah sebuah organisasi yang bertujuan pokok memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam. Susunan dalam ROHIS layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Ekskul ini memiliki juga program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. ROHIS mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah.

       ROHIS SMAN 1 Geger

       Organisasi/Ekstrakuriler keagamaan di SMAN 1 Geger, yang resmi bernama ROHIS, pertama kali dibentuk pada tanggal 19 Agustus 2015. Pembentukan Ekstrakurikuler ROHIS berdasarkan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Siswa (SU-MPS). Yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diadakan oleh MPK. Dalam sidang tersebut terbitlah suatu ide untuk memberi nama Ekstrakurikuler ROHIS dengan sebutan ROHIS “Miftahul Jannah”. dimana dalam pemilihan nama tersebut merupakan pertimbangan dari berbagai pihak termasuk bapak/ibu guru pembina, sedangkan arti nama tersebut ialah “Jalan Menuju Surga”. Yang memiliki filosofi bahwa Ekstrakurikuler ROHIS membantu para Anggotanya, agar lebih meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT. Sehingga dapat diperoleh jalan yang mudah untuk menuju surga,

      Ketua Pertama Ekstrakurikuler ROHIS “Miftahul Jannah” yaitu  masa bakti 2015/2016, bernama Aditya Bima Nugraha, yang pada masa jabatannya ia  duduk dibangku kelas Sebelas (XI), lebih tepatnya Sebelas 2( XI-2) SMAN 1 Geger, Kab.madiun.

     sedangkan Wakilnya bernama Deny Achmad Nur Kalam, sama dengan sang ketua ia juga duduk dibangku kelas Sebelas (XI), lebih tepatnya Sebelas 1 (XI-1)

       Jabatan Pengurus lainnya yaitu, sebagai Sekretaris 1 & Sekretaris 2. dipegang oleh Herfan Wiyoga Aji & Anissa Aulia Dwi Cahyani. kebetulan keduanya merupakan teman sekelas dari ketua Ekstrakurikuler ROHIS. Yaitu Sebelas 2 (XI-2)

    Untuk Bendahara 1 & bendahara 2 dijabati oleh Ilham Riza Hutama &  Aldila Maulida Alfi Rohmah. Untuk Ilham Riza ia merupakan siswa dari kelas XI-7, sedangkan Aldila Maulida merupakan siswa dari kelas XI-2

     Dan jabatan Pengurus terakhir ialah Koordinator 1 & Koordinator 2, yang dijabati oleh Farisan Hamda Ardipraditiya & Endang Retno Mahanani, Keduanya merupakan siswa dari kelas XI-7

 Lalu pihak yang berperan aktif dalam mendampingi dan membimbing kami ialah seluruh bapak/ibu guru SMAN 1 Geger, Khususnya bapak/ibu guru Keagamaan. dan yang lebih utama Ibu guru kami, Hj. Endang Widiastuti , S.Ag. Beliaulah guru besar Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Geger. yang sekaligus juga merupaka pembina utama Ekstrakurikuler ROHIS.