PASSUS PASKHAS & HUT BRAWIJAYA TAHUN 2016/2017

Passus – Paskhas XIX tahun 2016

Sesuai dengan program kerja Dewan Ambalan tahun 2016/2017 yaitu Passus – paskhas yang dilaksanakan pada 12 – 13 November 2016. Passus – paskhas merupakan kegiatan awal bagi para Calon Dewan Ambalan XX. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut – turut, dengan tujuan untuk menempuh dan mengukuhkan mereka secara resmi bahwa mereka telah tergabung dalam Dewan Ambalan Brawijaya.

Kegiatan ini dilakukan rutin tiap tahunnya, ada kegiatan yang berbeda – beda ditiap pelaksanaanya. Passus – pakhas dilakukan sebagai awal dari perjuangan adik – adik yang akan memegang secara penuh kejayaan pramuka di SMA Negeri 1 Geger di tahun berikutnya. Mereka diajarkan berbagai pengalaman berpramuka seperti mengenal berbagai sandi, cara untuk bertahan hidup dalam segala keadaan, pengetahuan menegenai baris berbaris dan yang utama adalah meningkatkan kedisiplinan.

Selain pengalaman tentang pramuka, mereka juga menampilkan berbagai kreasi pentas seni yang alat peraganya berasal dari bahan – bahan bekas. Dimana mereka dapat berkreasi dengan memanfaatkan barang – barang bekas tersebut. Berbagai kesan yang didapat oleh peserta passus – paskhas