Apa sih BRAWIJAYA

Salam Pramuka!!!

Apa kabar guys? Brawijaya is back! Yeay…. Woohooo….

Setelah sekian lama kita nggak ketemu akhirnya kita dipertemukan lagi. Meskipun hanya lewat rangakaian cerita dan foto foto dari kita.

Oey kakak mimin, kita mau bahas apa kali ini?

Kayaknya kali ini kita nggak bahas materi deh. Kita sharing aja gimana? Mimin mau share pengalaman CDA Brawijaya XIX beberapa waktu lalu, waktu lagi promosi ekstra di PLS. Lansung aja ya. Apa sih promosi ekstra itu? Itu tuh kayak salah satu acara yang ada di rentetan acara PLS yang ada setiap tahunnya di SMAN 1 Geger tercintah. Promosi ekstra ini biasanya dijadwalkan dihari ke 2 PLS. Pasbacok ber-enambelas berusaha ekstra  buat promosi ini. Dengan waktu latihan yang bener-bener latihan itu cuma 1 hari. Karena berbagai kendala kita nggak bisa latihan dengan efektif.

Nah, waktu itu Pasbacok (itu panggilan sayang kita buat Brawijaya XIX,-Pasukan Baret Coklat-aseek) menampilkan step dance, semaphore dance, dan yel-yel kreasi yang dirangkai sedemikian rupa sehingga terlihat lumayan keren. Sebenernya, keren itu juga dari faktor internal ya, secara lah member Brawijaya emang udah keren dari sono-nya.  Yah meskipun nggak sempurna-sempurna banget sih promonya. Tapi cukup-lah buat penyulut semangat.  Sambil nunggu giliran kita persiapan, kita pakai face painting. Di make up-in ala ala tentara yang lagi nyamar, alias wajah kita diwarnain ijo-item. Nggak ada yang nggak ketawa diprosesi ini, semua ketawa liat wajah sendiri-sendiri. Gimana nggak ketawa coba, wajah kita udah nggak bisa diidentifikasi kayaknya. Dan ini salah satu kebiasaan kita, sebelum tampil kita berdoa bersama dan Put your hands in!

“Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana
Pramuka Penegak Gugus Depan 02025 – 02026
Pangkalan SMAN 1 Geger
Jaya!!!”

Itu kalimat penyemangat buat kita. Bukan cuma pasbacok aja, tapi buat semua member brawijaya dari dulu-dulu. Setelah sekian lama nunggu giliran, akhirnya giliran kita buat tampil dateng juga. Kita tampil terakhir. Kenapa? Karena umumnya yang paling keren itu munculnya belakangan. Aseekk. Kita lansung ambil posisi setelah panitia panggil kita. Dengan dipandu oleh kak Irma dan kak GilPer yang udah stand by didepan microfon, kita Pasbacok udah siap buat beraksi. Diwalai dengan yel kebanggaan kita yang tidak lain tidak bukan adalah Brawijaya Beraksi. Dengan durasi tampil 9 menit 43 detik, Pasbacok sukses mendapat sorak sorai penonton yang didominasi oleh peserta PLS.

Setelah 9 menit 43 detik bargulat dengan terik matahari yang agak mendung sih di lapangan Basket, akhirnya kita selesai juga. Seneng? Iyalah, secara kita berhasil lolos dari mimpi buruk yang menghantui kita pas lagi latihan -kita takut gagal- dan pemikiran kita salah. Banyak hal indah yang kita dapet disini, kebersamaan dan keyakinan yang semakin menguatkan kita. Yang berhasil membuat mimpi buruk itu menghilang dari angan-angan. Emang bener kata orang, “Kalau udah yakin, ya udah nggak bisa dirobohin.” Mungkin itu yang nguatin kita kali ya. Keyakinan.

Yaa itu tadi adalah serangkaian cerita yang bisa mimin bagi, masih panjang sih sebenernya. Tapi, nanti kalo ceritanya panjang kalian bosen kan. Mending gini aja, ceritanya singkat tapi sering. Ya nggak?

Ya udah deh, sekian dari kita. Sampai ketemu lagi next time. See ya…

Salam Pramuka!!!

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini.