INILAH PPU KITA !

DSC_0951 (2)Bubar barisan jalan! SALAM MERAH PUTIH JAYA! Salam wajib yang selalu diucapkan anak-anak ekstra PPU. Perlu sobat pandawa ketahui PPU itu adalah Petugas Penyelenggara Upacara bukan sebuah ekstra melainkan Korp dan PPU Langsung berada dibawah naungan OSIS. Kemarin bulan september merupakan lahirnya angkatan baru yaitu angkatan XV..prok..prok..prok ! rasanya takjub sekaligus khawatir, soalnya punya jabatan baru berarti punya tanggung jawab baru, iya nggak sih ???? hmm… tapi apa adanya dulu aja deh, soalnya juga belum lama ngurus, jalanin dulu aja, nanti semoga kedepannya dapat yang lebih baik. Waktu sertijab alias Serah Terima Jabatan rasanya itu camur aduk banget. Satu, karena takut kena marah, dua, karena takut salah. dan yang ketiga, emang kayaknya punya salah… yahhh ???  tapi semua udah berlalu, satu persatu tahap udah kita lalui, serasa baru kemarin sertijab eh tahu-tahu udah pegang tanggung jawab.

Banyak prestasi yang diraih oleh PPU contohnya saja tahun 2012 ada yang mewakili ditingkat provinsi buat maju ke tingkat Nasional, weww!!prokk..prokk!hebat..bener-bener menambah kebanggan tersendiri buat Smager. Dan 2 orang ke tingkat kabupaten! Alhamdulillah ya!…dan juga tahun ini PPU menyabet juara III Lomba PBB Kreasi tingkat SMA se-Kabupaten, lhoh..hehe. belum bisa jadi yang terbaik,tapi itu sudah usaha keras dari semua pasukan PBB,karena persiapannya dan latihannya hanya fokus selama 4 hari doang, coba bayangkan! Kalo nggak ada koordinasi dan kerjasama yang baik,mana mungkin akan tercapai, KEEP FIGHTING! ohh ya selain itu semua, ada lagi prestasi PPU yang lain, like example teryata dari tahun ketahun jumlah PASKIBRA di SMAGER itu terus bertambah lo, percaya nggak percaya paskibra 2015 ada 6 orang perwakilan. kerenn nggak tuhhhh ???

Semua ini berkat koordinasi dan kerjasama yang ulet, di PPU nggak selalu serius kok, tapi asal kita bisa menempatkan diri pasti nyaman deh, kita pun juga bisa saling sharing di kesempatan yang tepat. kalian ngiranya pasti kalau jadi anak PPU itu kesannya tegas, keras, dan apalah itu, tapi semua itu salah, BIG WRONG !!! setiap hari sabtu itu pastiii adaa aja kejadian konyol, dari yang telat, nggak disiplin, terus ketawa bareng-bareng dan masih banyak lagi. tapi seperti kehidupan manusia, semua itu bertahap “from zero to hero”, kami selalu yakin akan hal ini, semua itu akan lebih baik kedepannya, meskipun di awalnya yang kurang sempurna, In Shaa Allah nanti kedepannya dapat mendekati sempurna. maaf nggak bisa sempurna 100%, karena sempurnya hanya milik Allah semata. YEEEE !! SALAM MERAH PUTIH, JAYA!!!!!!!

FUNGSI KORP PPU

  1. Fungsi umum :

Sebagai wadah menghimpun unsur-unsur yang ada di SMAN 1 GEGER yang peduli terhadap arti penting dan pengembangan nilai kedaulatan yang di aktualisasikan melalui kegiatan upacara.

  1. Fungsi khusus :

Bagi sekolah   :

  • Menunjang kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk membentuk watak, tokoh, budi pekerti, sikap tanggung jawab berbangsa.
  • Wadah membina siswa agar mempunyai kesiapsiagaan menjalankan tugas upacara dan ceremonial lainnya.

Bagi siswa       :

  • Sebagai wadah pengembangan potensi diri sehingga mempunyai kemampuan merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi kegiatan upacara.
  • Sebagai wadah melatih ketrampilan, mengolah jiwa juang, patriotisme, nasionalisme, serta tanggung jawab berbangsa.

Sebagi media berinteraksi antara siswa yang mempunyai persamaan minat mengembangkan kepribadian serta aktualisasi potensi diri.