SMAGER nyumbang getih 2k20!!!

Salam kemanusian! Salam Sehat! Waafi’at!

Halo sobat, apa kabar nih? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja ya… “
Pada kesempatan kali ini, kita mau bagi pengalaman nih, tentang program kerja PMR Wira di SMA N 1 Geger. Sebenarnya program PMR Wira di sekolah banyak banget lohh. Dan salah satunya, yang baru aja dilaksanakan adalah program Donor Darah tahun 2020. Program donor darah ini adalah agenda rutin tiap tahunnya loh. Pelaksanaannya tepatnya pada tanggal 12 Februari 2020. Pada tahun ini tema yang diambil adalah “TETESAN DARAH YANG ANDA BERIKAN WUJUD KEPEDULIAN #GakNyumbangGakSayang”. Tema yang diambil cukup melekat banget sama agenda yang dilakukan apalagi hastag yang diambil, kalo zaman sekarang mah nyebutnya Ambyarrrr…hehehe sengaja banget sih, biar ngikutin trend zaman sekarang.

Kalo diliat dari antusiasme para warga sekolah program donor darah tahun ini cukup sukses. Banyak banget yang daftar buat ikutan donor darah. Tapi sebelum itu harus ikut pemeriksaan dulu, kalo semisal dia lolos berarti boleh ikut donor darah. Kegiatan donor darah ini kami bekerja sama dengan Unit Donor Darah Kab. Madiun, soalnya kalo dilakukan sendiri kita belum handal sih hehehe…

Oiya.. bicara panjang lebar mengenai donor darah. Kalian tau gak sih, apa itu sebenarnya donor darah? Dan apa aja sih syarat-syarat sebagai pendonor?. Okey, aku jelasin nih buat kalian. Jadi, Donor Darah adalah….. dan syarat-syarat umum yang harus dipenuhi sebagai pendonor adalah sehat jasmani rohani, usia minimal 17 tahun, berat badan minimal 50 kg, tidak minum obat selama 3 hari terakhir dan banyak lagi deh yang lain. Oiya, selain itu tekanan darah dan HB darah juga berpengaruh loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *