MUSASI 2019!!!

Salam Kemanusiaan!

Halo sobat kemanusiaan, tahu enggak sama acara Musasi? Itu lho, acara yang diadakan rutin tiap tahun di semester satu. Pasti dari kalian udah pada tahu sama acara musasi. Ya, musasi adalah ajang kolaborasi ekstra yang ada di SMA N 1 Geger. Hmmm, totalnya ada 15 ekstra. Kalo dibayangin pasti seru dong acaranya. Bener banget, acara yang diadakan di Bumi Perkemahan Kandangan pada 23-25 Desember 2019 ini seru banget deh pokoknyaa. Acara Musasi ini diikuti oleh siswa kelas X juga beberapa senior ekstra kelas XI. Seluruh siswa yang bergabung dengan ekstrakurikulernya masing-masing akan menampilkan aksi-aksi keren mereka disana. Udah pasti persiapannya harus jauh-jauh hari. Sebulan, sebelum acara ini berlangsung kami ekstra PMR sangat antusias mempersiapkannya. Mulai dari pentas apa yang akan ditampilkan, yel-yel yang akan dibawakan nanti, kostum dll.

Kegiatan Musasi adalah salah satu Program Kerja OSIS yang bekerja sama dengan suluruh ekstra. Kegiatan ini berlangsung selama 3 malam 2 siang. Banyak banget kegiatan yang dilakukan disana. Tempat yang dipilih pun jauh dari keramaian bahkan dipegunungan yang udaranya sangat sejuk banget… oiya, karena kegaiatan ini dilakukan setiap tahun yang artinya setiap tahunnya juga terdapat jargon untuk mengawali setiap kegiatannya. Dan jargon tahun 2019 ini adalah….. selain jargon, dalam Musasi juga ada perebutan nilai setiap ekstra dengan menggunakan token. Iya token, semacam potongan kertas kecil yang berwarna juga ada nilainya. Seluruh peserta dengan semangat mencoba mendapatkan token dengan berbagai cara, ada yang berjoget, melakukan hal konyol yang disuruh oleh panitia, memenangkan game yang diadakan, menyanyikan yel-yel bahkan ada juga dengan gombalan. Hahaha.. itu adalah hal wajar dalam kegiatan musasi.

Pokoknya banyak hal postif deh yang bisa diambil. Selain sebagai ajang menyalurkan bakat, kita juga dapat melatih mental. Soalnya banyak banget challenge yang menuntut kita agar berani, percaya diri, kreatif, inisiatif, dan banyak yang lain deh. Dan juga kita dapat belajar untuk menghormati sesama teman. Pokoknya seru deh acara Musasi, sampai-sampai gak mau pulang. hehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *