MUSASI DAN KEMAH IJO 2017

MUSASI DAN KEMAH IJO 2017

MUSASIKU 2k17

MUSASI DAN KEMAH IJO 2017……

GO GREEN……….

GO LIFE……………..

GO MUSASI………

Hai guys, apa kabar? Baik-baik aja dong pastinya…

Jadi kita akan menjelaskan bagaimana serunya MUSASI DAN KEMAH IJO tahun ini loh. Oh yaa MUSASI? Bagi kalian yang belum tau apa itu MUSASI, yuk simak ya gaess…

            MUSASI merupakan kependekan dari Temu Aksi, Kreasi, dan Rekreasi. Musasi dan kemah ijo dilaksanakan ketika hari kedua liburan yaitu pada tanggal 19-21 Desember 2017. Musasi dan kemah ijo diikuti oleh semua kelas X SMA Negeri 1 Geger, nah siswa nggak dikelompokkan berdasarkan kelas loh, melainkan berdasarkan ekstrakurikuler masing-masing. Di SMA Negeri 1 Geger ada 15 ekstrakurikuler loh, waw banyak kan hehee. Eeitss tapi siswa juga didampingi oleh senior ekstrakurikuler masing-masing loh. Musasi dan kemah ijo ini diadakan selama 3 hari, kita merefresh otak dan menghilangkan beban karena telah menghadapi Ulangan Akhir Semester 1, oh yaa dalam Musasi ini tidak ada gertakan atau apapun ya guys. Jadi, kita have fun bareng-bareng. Tidak hanya have fun sih, kita disini juga melakukan banyak hal yang bermanfaat. Dengan diadakannya Musasi dan kemah ijo ini kita akan memperoleh pengalaman yang berkesan dan hanya didapat 3 tahun sekali.

            Nanti akan ada juara unjuk aksi dan juara umum. Bagaimana caranya biar bisa jadi juara umum? Yaudah tinggal kumpulin aja token yang banyak. Kok token? Iyaa jadi dalam Musasi dan Kemah Ijo ini yang menarik yaitu sistem token. Jadi kita semua berlomba lomba mengumpulkan token dengan cara merayu panitia ehhh nggak deng hehee, jadi kita harus menjadi tim yang paling kompak, heboh, dan mempunyai ciri khas sendiri atau beda dari tim lainnya, nanti kita bakalan dikasih token dari panitia. Tetapi kita bersaing secara sehat loh yaa, nggak pakek main otot wkwk.

            Nah, pada hari kedua ini kegiatannya banyak menguras tenaga sih, tetapi dibayar dengan kesenangannya. Kegiatan yang paling memberi kesan yang nggak terlupakan yaitu outbond, pentas kolaborasi, dan unjuk aksi. Unjuk aksi tersebut ditampilkan oleh masing-masing ekstrakurikuler. Sesuai dengan bakat ekstrakurikuler masing-masing yang selama ini telah diperoleh. Nah, kalian pasti bingung kan dengan ekstrakurikuler bidang olahraga, apakah menampilkan pertandingan di depan semua penonton? Eitss jangan salah ekstrakurikuler bidang olahraga ini nggak kalah keren loh dengan ekstrakurikuler lainnya. Jadi, mereka menampilkan seperti dribbling, jumpshot, dan lain-lain tetapi juga diiringi dengan menggunakan musik loh, wahh keren banget kan pastinya. Dan yang satu ini yaitu outbond, dan inilah yang paling ditunggu-tunggu peserta. Outbond ini dibagi menjadi 12 kelompok yang anggotanya tidak per ekstrakurikuler melainkan dibagi secara acak, wah menarik kann. Dari sini kita bisa lebih mengenal anggota ekstrakurikuler yang lain, sekaligus bisa nambah teman juga kan hehee. Disini kita bermain lumpur loh, waw seru banget kan. Walaupun itu membuat baju kita menjadi kotor, tetapi kita tidak menghiraukannya justru menikmatinya. Intinya outbond ini seru banget dan sangat berkesan.

            Nah, ini nih yang paling dinantikan pada malam puncak, yaitu pentas kolaborasi. Disini semua ekstrakurikuler digabung menjadi satu dan menunjukkan aksi yang telah dipersiapkan. Kita semua disini menikmati pentas kolaborasi tersebut. Tidak lupa, para senior dan alumni juga ikut menyaksikan pentas kolaborasi ini. Dan malam itu pun menjadi malam yang sangat berharga dan berkesan bagi kita semua.

            Musasi dan Kemah Ijo ini merupakan kegiatan yang sangat berharga. Disini kita lebih banyak mengenal anggota dari ekstrakurikuler lainnya, dan juga hubungan silaturahmi antar sesama semakin erat. Kita juga dapat bertukar pikiran dengan peserta lain. Kegiatan ini mengajarkan pentingnya arti kebersamaan, kita melakukan semua kegiatan bersama-sama, dan juga diajarkan apa pentingnya berbagi terhadap sesama. Kegiatan ini hanya dilakukan tiga tahun sekali, dan ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan.

MUSASI DAN KEMAH IJO 2017

GO GREEN

GO LIFE

GO MUSASI

Wahh bagaimana nih guys, seru kan hehee.

Nah bagaimana dengan Musasi dan Kemah Ijo tahun depan? Tunggu saja ya guys

_MG_4213 OUT BOND MUSASI 2K17

DSC_0164 TILIK KAMPUNG

IMG_9609TILIK KAMPUNG

IMG_0115 PENGURUS OSIS 2017/2018

IMG-20171222-WA0092