MUSASI DAN KEMAH IJO 2018

MUSASI DAN KEMAH IJO 2018
BE ACTIVE, CREATIVE WITH MUSASI

IMG-20190103-WA0055

Hallo Smager jumpa lagi dalam kegiatan paling seru dan paling ditunggu-tunggu sobat Smager.
Pasti kalian semua udah nggak asing lagi ya, Nah kegiatannya adalah MUSASI dan KEMAH IJO 2018 guys. kegiatan ini merupakan kegiatan yang melibatkan seluruh ekstrakulikuler yang ada di Smager. Wahhh nggak kebayang kan gimana serunya kegiatan MUSASI ini. Pesertanya dari seluruh kelas 10 dan senior ekstra kelas 11. Langsung aja nih guys, simak cerita selama MUSASI yaaaa

APEL PEMBUKAAN MUSASI DAN KEMAH IJO
APEL PEMBUKAAN MUSASI DAN KEMAH IJO
RENUNGAN MALAM
RENUNGAN MALAM

First day, kita pasti ngadain apel pembukaan ya yang dilaksanakan di sekolah tercinta, SMAN 1 GEGER. Berhubung tempat MUSASI berada di Kandangan-Kare, jadi seluruh peserta harus naik truk yang sudah disediakan panitia, kurang lebih satu jam perjalanannya. Sampai ditempat seluruh peserta sudah disambut dengan meriah oleh OSIS ALTARA guys, semua peserta saling berebut tempat tidur atau lebih dikenal kavling, bahkan barang bawaan mereka pun diacak dan harus berebut. di MUSASI ini dikenal dengan “siapa cepat dia dapat” dan mereka yang cepat pasti dapat token. semua ekstrakulikuler pasti akan saling berebut untuk mendapatkan token tersebut.
Sore harinya, ada tilik kampung yang dilakukan di sekitar tempat MUSASI, dalam kegiatan itu melakukan bersih-bersih sekitar rumah penduduk dan memberi baksos. Malam harinya ada renungan dari panitia, dan hampir seluruh peserta tidak bisa menahan air matanya dengan menangis.

OUTBOND
OUTBOND

Second day, diawali dengan senam pagi ceria. Lalu acara paling ditunggu seluruh ekstra yaitu penampilan UNJUK AKSI dari setiap ekstra, semua ekstra sangat antusias sekali menampilkan penampilan untuk memenangkan Unjuk aksi ini.
Sore harinya, Outbond basah-basahan yang dilakukan dilapangan, kali ini kelompoknya dirombak dengan kelompok lain sehinga bisa lebih berbaur dengan teman-teman lainnya. Dan malam puncak yang paling ditunggu-tunggu seluruh peserta bahkan tamu undangan adalah KOLABORASI antar ekstra, disini disuguhkan penampilan dari campuran beberapa ekstra untuk menampilkan pentas seni yang tidak menonjolkan salah satu ekstranya. Wahh seru banget pastinya ya guys.

Last day, diawali dengan rekreasi keliling kampung nih, jalan-jalan pagi dengan udara yang masih fresh dan pemandangan yang nggak kalah menariknya. Lalu seluruh peserta packing dan bersih-bersih. Di hari terakhir ini panitia menyuguhkan video dokumenter selama kegiatan MUSASI ini, mulai dari latihan unjuk aksi, latihan kolaborasi, juga persiapan MUSASI dari panitia sendiri. Setelah apel penutupan, seluruh peserta pulang.

Huuu sedih dan berat rasanya MUSASI berakhir, karena disana diajarkan hidup mandiri dan saling berbagi kepada teman, kerja tim dan kekompakan untuk mendapat juara. Dalam MUSASI tahun ini Juara Umum dimenangkan oleh ekstra SINTA DANCE, dan Juara Unjuk Aksi dimenangkan oleh ekstra PPU. Selamat dan sukses untuk kedua ekstra tersebut.

sebelumnya kita jargon dulu sobat
MUSASI DAN KEMAH IJO 2018
BE ACTIVE, CREATIVE WITH MUSASI
SAMPAI JUMPA DI MUSASI DAN KEMAH IJO TAHUN BERIKUTNYA