MAULID NABI TAHUN 2018

Hi, guys… Kembali lagi bersama altara. Maulid nabi merupakan kegiatan merayakan lahirnya nabi agung kita, nabi Muhammad SAW. Selain selalu mengingat agung nan mulianya akhlak rasulullah, kita juga harus mampu meneladani dan mengaplikasikanya ke dalam setiap kegiatan dan perilaku kita sebagai insan beriman dan bertakwa.

Maka dari itu, osis SMAN 1 Geger melaksanakan kegiatan perayaan maulid nabi, yang pastinya merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahunya. Mau tahu giat perayaan maulid nabi tahun 2018, simak ulasan berikut…

Yang pertama ada kegiatan fashion show, tidak seperti fashion show pada umumnya, fashion show perayaan maulid nabi dilaksanakan dengan para peserta mengenakan busana muslim, muslimah sopan serta mereka diharuskan untuk mempresentasikan mengenai penggunaan busana muslim muslimah terkini, namun tetap sesuai dengan kaidah dan syariat islam yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW.

Yang kedua, terdapat lomba ceramah, yang disampaikan oleh para siswa kelas 10 dan 11 SMAN 1 Geger.
kegiatan ini bertujuan untuk melatih para siswa agar dapat menjadi generasi muda yang mengerti dan paham mengenai kaidah dan syariat islam.

selanjutnya yaitu lomba adzan, mengingat minimnya kesadaran generasi muda islami masa kini terhadap betapa pentingnya menjadi seorang muadzin, SMAN 1 Geger melakasanakan lomba adzan untuk menjawab hal tersebut guys

dan lomba maulid nabi yang terakhir yakni lomba SBQ, bagi kalian yang belum tahu, pasti bertanya sebenarnya apa sih SBQ itu? SBQ adalah seni baca quran, lomba ini merupakan bentuk lomba yang mencerminkan rasa cinta kita terhadap kitab suci umat islam, yaitu Al-Quran.

Kegiatan perayaan maulid nabi tidak hanya sekedar kegiatan perayaan saja, namun kegiatan ini juga dapat bermanfaat agar generasi muda lebih mendalami dan memahami syariat islam, sehingga siswa-siswi SMAN 1 Geger khususnya tidak hanya berprestasi dalam akdemik dan non-akademik namun juga memiliki karakter yang islami.