LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) TAHUN 2018

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

dan MANAJEMEN SISWA

 

          “Membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkarakter, berkualitas, bertanggungjawab, dan penuh dedikasi”. Penggalan kalimat tersebut merupakan tema yang kita usung untuk Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Siswa 2018. Kegiatan ini diikuti oleh calon pengurus OSIS masa bakti 2018/2019, calon pengurus MPK masa bakti 2018/2019, calon pengurus ekstrakurikuler masa bakti 2018/2019 dan pengurus koperasi masa bakti 2018/2019 yang diseleggarakan pada 4-5 Agustus 2018.

          Kegiatan ini bertujuan untuk mebentuk kader pemimpin yang berkarakter, berkualitas, bertanggungjawab, dan penuh dedikasi seperti yang tercantum pada tema. Manfaat mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan ini memiliki banyak manfaat diantaranya melatih mental kita, belajar bagaimana organisasi itu, melatih kepercayaan diri, belajar menyelesaikan masalah, meningkatkan kemampuan berpikir, dan mengasah kemampuan.

          Materi materi yang terkait dengan kegiatan ini tentunya berorientasikan organisasi. Diantara materi kegiatan ini adalah tentang keuangan, pembuatan proposal, kepemimpinan, sopan santun, kewirausahaan, serta materi tambahan dari PUSAKA JATIM. Kegiatan ini berlangsung tanpa ada kendala apapun dan dipenghujung acara terdapat pemutaran documenter masa jabatan pengurus OSIS masa bakti 2017/2018 yang begitu menguras air mata. Bagi panitia penyeleggara mengharapkan agar para pemimpin selanjutya memiliki dedikasi yang tinggi dengan modal kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

DSC_0060Peserta LDK

DSC_0136PUSAKA JATIM yang mengisi kegitan LDK