Idul Adha

“ALAHUAKBAR… ALAHUAKBAR…ALHAHUAKBAR…LAILAHAILAHHU WALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR WALILLAAHIL HAM”

 

Hai hai sahabat SMAGER! Masih dengan kita yang akan mengungkit  acara-acara yang  ada  di SMAGER. Kita throwback lagi yuk  ke IDUL ADHA. OSIS     SMAGER membuat acara untuk idul adha dengan bertemakan”Sucikan Diri Mantapkan Hati Keikhlasan Qurban        Untuk Berbagi“  apa saja sih kegiatannya?  SMAGER merayakannya dengan malam takbir       yang dilaksanakan di halaman tengah SMA nih, tentu udah gak asing lagi dengan tempatya.

DSC_1339

Peserta malam takbir yaitu dari kelas 10 yang khusunya cowok. Sebelum melaksankan malam takbir kita melaksanakan sholat isya` berjamaah dengan muazin yang bernama Nasrurrofiq dari anggota OSIS SMAGER. Tidak hanya itu saja lo guys acaranya. Didepan gerbang                     SMAGER juga ada penambilan dari ekstra ROHIS yaitu dengan mengumandangkan takbir dan  nyayiin habib syech lo. Disekitar gerbang SMAGER juga dihiasi dengan lampion-lampion dari hasil kreatifitas siswa siswa SMAGER. Keren-keren  lo lampionnya. Wah yang pasti seru dan rame banget deh.

DSC_1479

Di pagi harinya diadakan sholat berjamaah dilapangan tengah SMA 1 GEGER yang diimami oleh guru agama kita yaitu Bapak yusda dan Bapak Makmum Fatoni menjadi khotib selaku kepala sekolah. Sholat ied dilaksanakan dengan penuh khitmat dan khusyuk.

DSC_1552

Setelah sholat ied berjamaah masih ada lagi acaranya, yaitu penyembelihan hewan          korban. Penyembelihan dan pemotongan hewan kurbanditangani langsung dengan ibu/bapak guru dan OSIS SMAGER dan ekstra ROHIS. Serangkaian acara mulai malam takbir, sholat ied,hingga penyembelihan hewan kurban berjalan lancar serta tetap diimbuhi dengan perasaan syukur tiada henti. Itulah sedekit ulasan  mengenai tahun ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Selanjutnya tunggu kegi-atan tahun depan ya…