Idul Adha TAHUN 2018

“ALAHUAKBAR… ALAHUAKBAR…ALHAHUAKBAR…LAILAHAILAHHU WALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR WALILLAAHIL HAM”

Halo guys, minggu lalu OSIS SMAGER baru saja mengadakan acara IDUL ADHA dengan bertemakan “Satukan hati, berbagi pada sesama untuk kesucian diri”. Dari temanya aja udah jelas kan kalau Hari Raya Idul Adha memberikan makna tentang sabar, ikhlas, dan saling berbagi. Tau gak sih apa aja kegiatan Idul Adha di SMAGER? Nah baca sampai akhir ya.

Nah, yang pertama tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2018, warga SMAN 1 Geger memulai kegiatan mengumandangkan takbir yang diikuti oleh OSIS, ROHIS, Perwakilan Ekstra, dan Perwakilan Kelas. Diiringi dengan penampilan utama berupa hadroh dari ROHIS berjudul ‘ Deen Assalam’ yang udah nggak asing lagi kan. Dan yang nggak kalah menariknya, ada tatanan lampion-lampion  dari hasil kreatifitas siswa-siswi SMAGER. Pastinya seru banget ya guys, bakal menarik perhatian semua orang yang melihatnya.

DSC_0487

Next, yang kedua pada pagi harinya diadakan sholat ied berjamaah di lapangan tengah dengan diimami oleh guru agama kita yaitu Bapak Yusda, dan Bapak Makmum Fatoni menjadi khotib  selaku kepala sekolah. Suasana dalam sholat ied tersebut, tentunya terlihat khusyuk dan khidmat.

DSC_0573

Lanjut yang ketiga,  acara yang paling ditunggu-tunggu nih, pastinya acara penyembelihan qurban yang dilaksanakan setelah sholat ied. Acara penyembelihan ini ditangani langsung oleh bapak / ibu guru, OSIS, serta ROHIS. Setelah penyembelihan hewan qurban pastinya akan ada acara pembagian daging qurban ya, ini momen yang paling mengajarkan kita keindahan untuk saling berbagi.

Alhamdulillah serangkaian acara OSIS di Hari Raya Idul Adha berjalan dengan lancer dan penuh rasa syukur. Itulah sedikit ulasan tentang Idul Adha tahun ini. Ditunggu ya kegiatan selanjutnya di tahun depan.