HUT RI ke-73 TAHUN 2018

MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA

IMG-20180902-WA0067

Kemerdakaan Indonesia tentunya tidak luput dari perayaan HUT RI, yang setiap tahunnya selalu diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan hidup dan matinya untuk bangsa Indonesia. Sebagai generasi muda alangkah baiknya kita mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan positif. Nah, pastinya kalau perayaan HUT RI bakal ada pelombaan-perlombaan seru nih. Kali ini OSIS SMAGER mengadakan perlombaan yang seru antara lain, Lomba estafet karet, Lomba estafet air, Lomba lempar air, Lomba katrol kerupuk, dan yang terakhir Lomba perjalanan ke medan perang.

Nah yang pertama lomba estafet karet, lomba ini diikuti oleh 5 orang dalam satu tim nya dari perwakilah masing-masing kelas. Sistematis permainnya, setiap anggota tim membawa sedotan yang ditaruh dimulut, anggota pertama tim akan mengambil 1 karet yang akan disalurkan hingga anggota tim paling akhir. Pemenangnya dilihat dari tim yang paling banyak mengumpulkan karet pada tempat yang telah di sediakan.

IMG-20180902-WA0066

Yang kedua, ada lomba estafet air nih. Lomba ini diikuti oleh 5 orang dalam satu timnya dari perwakilan kelas. Sistematis permainannya, setiap anggota meletakkan gelas plastic diatas kepala yang diikatkan dengan tali raffia, anggota pertama tim akan mengambil air ,kemudian menyalurkannya hingga anggota paling akhir. Pemenangnya dilihat dari tim yang paling banyak mengumpulkan air. Nahhh udah bisa dibayangin ya guys, pastinya seru abis karena bakal basah-basah an ya.

IMG-20180902-WA0065

Yang ketiga ada lomba lempar air guys, yang pastinya bikin badan jadi basah kuyup. Sistematis permainnya kayak gini nih, setiap tim diikuti oleh 5 orang dari perwakilan kelas. Setiap anggota tim akan melempar air yang telah disediakan didalam plastic, dan disalurkan hingga anggota paling akhir. Pemenangnya dilihat dari tim yang bisa memperoleh satu plastic air utuh, dan yang paling cepat melempar air hingga akhir.

IMG-20180902-WA0068

Yang keempat ada lomba yang bakal bikin perut jadi kenyang, yaitu lomba katrol kerupuk. Sistematis permainannya  satu anak perwakilan setiap kelas , nanti pada bagian ibu jari kaki akan diberi tali yang digunakan untuk mengontrol posisi krupuk, dan pada bagian ujung tali lain digunakan untuk menggantungkan krupuk. Lombanya sulit ya guys, karena harus bisa ngontrol krupuk pakai kaki, tanpa menggunakan tangan, dan harus menghabiskan krupuknya. Pemenangnya dilihat dari yang peling cepat menghabiskan kerupuk.

IMG-20180902-WA0069

Yang kelima ada lomba perjalanan ke medan perang, wah dari namanya aja udah kelihatan ya kalau lombanya butuh perjuangan banget. Sistematis lombanya, setiap tim diikuti oleh 2 orang dari perwakilan kelas, nanti orang tersebut akan berada di tempat yang berbeda, karna satu orang akan lari menggunakan karung dengan membawa pemukul air menuju tempat orang kedua. Kemudian, orang pertama akan memberikan pemukul air pada orang kedua, dan orang kedua akan memecahkan air dengan mata tertutup. Pemenangnya dilihat dari tim yang paling cepat memecahkan air.

Gimana guys, seru seru banget ya lombanya. Ada lomba yang bikin badan jadi basah kuyup, ada yang bikin perut kenyang, ada yang bikin lari-lari an, dan banyak lagi. Yang pastinya bakal menarik perhatian banget, dan bikin ngakak ya guys. Intinya, dari semua lomba tersebut perlu usaha yang keras untuk mencapai satu tujuan bersama  “ Perjuangan tidak akan membohongi hasil”.