HUT RI ke-72

MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA

Jum’at,18 Agustus 2017, SMA 1 GEGER memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 dengan mengadakan lomba-lomba. Lomba-lomba yang diadakan pastinya seru dan menarik untuk diikuti. Nah, kalian pasti penasaran kan kayak gimana aja lombanya. Oh ya guys tema HUT RI kali ini yaitu “Satukan Bangsa Satukan Cita dengan Kerja Bersama untuk Satu Indonesia”. Sebagai generasi penerus bangsa kita mewujudkannya dengan ikut serta berpartisipasi atas kegiatan yang diadakan ini, dan juga melalui kegiatan ini kita bisa menanamkan rasa nasionalisme. Dalam kegiatan ini kita juga bisa bersosialisasi dan saling mengenal antar kelas. Jiwa sportivitas dalam perlombaan juga bisa langsung ditanamkan,dan juga diuji kekompakannya dan kerjasama antar tim supaya bisa memenangkan perlombaannya. Perlombaan ini dilaksanakan di Lapangan upacara.

IMG_4224

Lomba tersebut diadakan oleh OSIS SMA 1 GEGER diantaranya sebagai berikut :

  1. Balap karung + makan krupuk
  2. Estafet belut
  3. If you fast you win
  4. Balap tali cinta
  5. Drama proklamasi
  6. Lomba photoboth
  7. Lomba kebersihan kelas

IMG_4312

Lomba balap karung+makan krupuk diikuti oleh siswa/siswi kelas X dan XI yang setiap kelas diwakili oleh 1 anak. Lombanya seru loh guys. Sistematis lomba tersebut yaitu perwakilan kelas tersebut berdiri dibelakang garis pembatas,lalu setelah ada aba-aba dimulai,peserta harus memakai karung yang telah disediakan kemudian melompat lompat hingga gawang yang telah digantungi krupuk,peserta yang paling cepat menghabiskan krupuknya dan tidak menyalahi aturan adalah pemenangnya.

IMG_4404

Lomba yang kedua yaitu Estafet belut yang juga diikuti siswa/siswi kelas X dan XI yang setiap kelas diwakili oleh 3 anak. Bagi yang phobia belut sangat dianjurkan untuk mengikuti lomba ini hehe,jadi nanti bisa mengurangi sedikit rasa phobianya terhadap belut. Oh ya sistematis dari lomba ini yaitu peserta pertama bertugas mengambil belut yang telah disediakan,lalu memberikan belut tersebut ke peserta  kedua dengan syarat kaki tidak boleh melewati keset,kemudian peserta kedua juga memberikan belut tersebut ke peserta  ketiga dengan syarat kaki tidak boleh melewati keset. Peserta ketiga harus memasukkan belut tersebut ke dalam botol yang sudah disediakan. Oh ya belut yang jatuh tidak boleh diambil lagi dan harus mengulangi lagi dari awal. Dan pemenangnya diambil dari pengumpulan belut terbanyak dan tidak menyalahi aturan.

IMG_4560

Lomba yang ketiga yaitu if you fast you win yang diikuti oleh kelas X dan XI dan perwakilan setiap kelas yaitu 2 anak, satu menjadi yang dimasukkan kedalam karung dan yang satunya lagi membantu temannya tersebut seperti menali karung yang sudah dimasuki dan memakaikan helm. Ini lomba terseru loh guys,lombanya juga unik. Jadi, sistematis lomba ini yaitu peserta pertama yang membantu peserta kedua memakai karung dan helm, lalu peserta kedua melompat dengan jongkok didalam karung,yang paling cepat sampai ke finish dan tidak menyalahi aturan itulah yang menang. Nah kalau tidak behati-hati bisa aja kemungkinan peserta tersebut tersungkur dan terjatuh berguling-guling jika keseimbangan kaki kurang kuat.

IMG_4635

Lomba yang keempat yaitu balap tali cinta lomba ini juga diikuti oleh kelas X dan XI. Setiap kelas mengajukan satu tim beranggotakan lima orang dan harus sejenis (jika perempuan, perempuan semua). Lomba ini juga seru banget loh, pasalnya dilomba ini diuji kekompakan dan kerja sama yang kuat banget, kalau sampai tidak kompak bisa-bisa satu tim tersebut terjatuh. Sistematis lomba ini yaitu, pertama-tama kaki kelima orang satu sama lain ditali, kemudian berbari satu bersab. Nah, setelah aba-aba dimulai per-tim ini berjalan kedepan dengan posisi kaki diikat satu sama lain. Bisa bayangin kan betapa susahnya berjalan dengan kaki ditali dengan kaki teman yang lain. Di lomba ini kita juga harus pintar-pintar dalam mengakali gerakan kaki satu tim agar dapat kompak dan akhirnya bisa berjalan dengan lancer. Yang paling cepat sampai ke garis finish, seperti biasa itulah pemenangnya.

Nah ada jua lomba Drama Proklamasi, lomba ini khusus untuk kelas XII loh, jadi bisa dibayangin kan betapa serunya lomba yang satu ini. Sistematisnya gini, ada Sembilan kelas XII yang dibagi jadi tiga kelompok, nah masing-masing kelompok menampilkan sebuah drama dengan versi dan ke-kreatifan di setiap kelompok tersebut yang bertema proklamasi. Pemenangnya dipilih dari tiga kelompok tersebut yang paling kreatif dan paling menghibur.

IMG_4501

Kemudian ada lagi nih guys, lomba masa kini yang di nanti-nanti anak muda  jaman sekarang, yaitu lomba photobooth. Nah, disini setiap kelas diberi kesempatan untuk mengekspresikan diri dengan cara berfoto bersama atau perwakilan perkelas aja dengan gaya dan ide sekreatif mungkin dan semenarik mungkin. Temanya ya udah pasti masih sama yaitu Proklamasi. Pemenangnya adalah yang paling kece dan paling kreatif serta paling menarik hasil fotonya.

Lomba kebersihan kelas diikuti oleh semua kelas,lomba ini diadakan dengan tujuan supaya melatih kekompakan,kerjasama,dan membiasakan hidup bersih. Lomba ini dilaksanakan kurang lebih 1 minggu. Eitss biarpun lombanya hanya 1 minggu tetapi warga SMAGER menerapkannya setiap hari. Lomba ini dinilai dari kelas terbersih dan terkreatif dalam menghias kelasnya.

Itulah cuplikan cerita dari kegiatan HUT RI SMAGER tahun ini. Jangan bosan-bosan ya guys kepoin kegiatan-kegiatan kita. Nantikan artikel-artikel selanjutnya ya.