HARI BATIK 2018

Hallo Sobat Smager
SELAMAT HARI BATIK, BATIKKU BUDAYAKU !!

Next kegiatan di awal bulan Oktober ini ya, Smager mengadakan HARI BATIK nih guys. Hari Batik ini tentunya identik dengan batik ya teman. Jadi nih guys, seluruh siswa Smager mengenakan baju batik yang berbeda-beda motifnya, mulai dari yang simple sampai ada yang full motif. Warnanya juga sangat beragam, ada yang hitam gelap sampai ada yang pinky gitu, lucu kan ya.

Tak hanya mengenakan baju batik, tapi OSIS Smager juga mengadakan lomba setiap kelas membuat lukisan batik nih guys yang nantinya akan dipajang sebagai pameran. Disertai juga filosofinya nih. Wahh kreatif banget ya, cinta batik banget.

Hehe sampai lupa, di hari Batik kali ini Smager tahun ini mengusung tema “TERBENTANG KAIN SELENDANG SUTRA, BERSAMA CANTING YANG MERUPA, TERLUKIS INDAH BATIK NUSANTARA”. Wahh dari temanya aja batik memiliki nilai seni yang sangat tinggi ya. Batik juga sebagai ikon yang dimiliki bangsa Indonesia, jadi kita harus mencintai produk dalam negeri kita ya guys. Karena bangasa yang besar adalah bangsa yang mampu mempertahankan kekayaannya dan juga mampu menghormati jasa pahlawannya.

Terimakasih sudah baca sampai akhir ya teman, ikuti terus kelanjutan kegiatan kami, See you next time.