LIMITS (Lomba IPA Matematika SMAGER) TAHUN 2019

Olimpiade??? Berlembar-lembar kertas dengan ratusan tulisan nan angka? Sepaneng? Atau bahkan membosankan?, Hmmm, jika pemikiran sobat readers demikian, pasti belum mampir ke Limits nih, hmm, apaan lagi tuh?? Limits atau Lomba Matematika Ipa SMAN 1 Geger ini, adalah olimpiade yang merupakan serangkaian dari kegiatan HUT-Smager ke-40 guys, jadi pesertanya merupakan SMP-sederajat se-karisidenan Madiun, mau tahu, gimana sih olimpiade yang seru nan nggak sepaneng itu? Yuk, simak ulasanya, berikut ini!
Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, apel pembukaan adalah hal yang wajib dilakukan, demikian pula dengan kegiatan kali ini, setelah beberapa prakata dari Bapak Kepala Sekolah, menandai dimulainya olimpiade limits kali ini, seluruh peserta masuk ke ruangan masing-masing dan mulai mengerjakan soal, nah, disini kalian tidak akan menemukan suara gemerisik kertas dibolak-balik guys, yang akan kalian dapati adalah para peserta menghadap layar laptop, yup, berbasis online! “Limits”,berbasis online guys! Dengan adanya basis online ini, diharapkan, seluruh siswa akan jujur guys! Tapi tetap berprestasi, sesuai dengan jargon SMAN 1 Geger kan, “Jujur dan Berprestasi”!
Hmm, kertas oke! Tapi, kan tetap sepaneng? Eits, tunggu dulu, mengerjakan soal memang harus serius guys, tapi rasa itu akan langsung diguyur oleh penampilan “pameran pendidikan” dari 3 ekstra Smager, “Gesicma”, “Kir Volta”,dan “Visual Art”. Karya-karya mereka yang luar biasa akan mengajak para peserta untuk mengetahui dan mengenal lebih lanjut mengenai karya visual dan ilmiah, berbagai macam karya yang mereka buat membuat para peserta terhibur. Menunggu pengumuman memang membosankan, tapi tidak akan membosankan lagi, karena gesicma siap menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu terbaik mereka.
Ada lagi nih guys, bagi kalian yang lapar pun, kami juga menyiapkan “kantin kejujuran”,dimana para peserta bisa mengambil makanan sendiri dan membayar dengan prinsip kejujuran. Gimana guys, seru kan? Persepsi Olimpiade kalian, pasti berubah? Olimpiade bukan hanya tentang seberapa hebat kalian, tapi juga tentang “Seberapa beranikah kalian untuk mencoba?”. Try it! if you want to know!
Do the best, Show your genius, Make a pride!
Sampai jumpa di artikel Altara selanjutnya!