ACTION (Academic of Math and Science Competition) TAHUN 2018

ACTION

(Academic of Math and Science Competition)

 

Hello readers ….  Taukah kamu apa kegiatan selanjutnya?

Kali ini kami dari OSIS RAINER menyelenggarakan kegiatan yang berbeda dari kegiatan lainnya. Kami melibatkan adik – adik dari SMP/MTs se-Karesidenan Madiun. Apa itu kegiatannya?

Nah, kegiatan ini merupakan ajang lomba dengan beradu pikiran yang kami selenggarakan setiap tahun. Kali ini lomba atau olimpiade tahun ini bernama ACTION (Academic of Math and Science Competition) yang diselenggarakan pada hari Minggu, 04 Maret 2018 yang bertempat di SMAN 1 Geger  yang bertujuan untuk mengasah otak dan memilih bibit bibit unggul sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas. Bagaimana sih jalannya ACTION tahun ini?

ACTION tahun ini banyak partisipan yang antusias dengan kegiatan ini. Dapat kita lihat mulai dari peserta ACTION yang membludak.  Tidak hanya sekedar olimpiade, kami juga menyelenggarakan Pameran Pendidikan dari Siswa siswi SMAN 1 Geger. Pameran Pendidikan kali ini, kami bekerjasama dengan Ekstrakulikuler Visual Art yang memamerkan berbagai karya karya lukisan baik itu 2D maupun  3D. Tak hanya itu, dari Ektrakulikuler Karya Ilmuah Remaja (KIR) Volta SMAN 1 Geger juga menunjukkan sebuah hasil pembuatan yang berupa dodol/jenang, permen dari tumbuhan, serta sebuah hasil praktikum yang meliputi roket air, larva gunung merai dan masih banyak lagi yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.  Lalu apa hanya itu yang dipamerkan?

Yak, kami juga menampilkan sebuah talenta siswa siswi SMAN 1 Geger dengan suara emas dan alunan musik yang mengiringi dari Ekstrakulikuler GESICMA (Geger Musik Mania). Tidak hanya anggota GESICMA yang mempersembahkan sebuah lagu, peserta boleh mempersembahkan sebuah lagu untuk semuanya dan dapat reques sesukanya. Peserta olimpiade dapat menikmati dan tidak merasa jenuh dengan hiburan hiburan yang ada di pameran pendidikan.

Olimpiade ini kami juga bekerjasama dengan sebuah lembaga bimbingan belajar Primagama. Persiapan untuk olimpiade ini membutuhkan cukup banyak waktu. Mulai dari 2 minggu pendaftaran olimpiade dan persiapan persiapan lainnya. Pada hari olimpiade berlangsung, peserta olimpiade menuju kelas masing masing dan mulai mengerjakan soal yang dipimpin oleh bel yang berbunyi. Setelah olimpiade usai, peserta diminta untuk menuju ke Rooftop untuk melihat pameran pendidikan tersebut. Jika lapar, haus dahaga, peserta bisa menuju koperasi sekolah atau kantin untuk membeli berbagai makanan dan minuman. Eitss tidak hanya fasilitas itu saja, kami juga memberi fasilitas snack (makanan ringan), ID Card dan Piagam. Untuk pemenang lomba, kami memberi dua piagam, piajam juara dan piagam peserta, dan trophy serta uang pembinaan dengan total hadiah yang cukup besar yaitu 1.300.000. Para peserta tidak hanya mengeluarkan ilmu mereka tetapi mereka juga mendapat ilmu dari pameran pendidikan tersebut.

Okay …. It’s so fun friends. Cukup sampai sini dulu… tunggu dan ikuti terus kegiatan selanjutnya… Don’t miss it.