STT (Sidang Tengah Tahun)

Assalamualaikum wr.wb

Hi Reader!

Pada kesempatan kali ini akan dibahas sebuah agenda yang diselenggarakan oleh MPK SMAN 1 GEGER. Nah, pasti disini banyak yang belum tahu dan bertanya-tanya seperti “Sidang tengah tahun itu apa sih? “ ”Kegiatannya ngapain aja?” “ Tujuannya diselenggarakan apa?” dan lain sebagainya.  Yak, pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab dengan sedikit ulasan disini, tapi perlu diingat loh ya agenda ini bukan semacam sidang pengadilan, wkwkwk … So langsung aja dibahas yuk…

Sidang Tengah Tahun (STT) merupakan salah satu agenda tengah tahun yang dilaksanakan oleh Majelis Perwakilan Kelas(MPK) SMAN 1 GEGER dengan tujuan menyampaikan aspirasi-aspirasi dari siswa, ekstra  dan mempertemukan pendapat-pendapat, kritikan, serta  saran yang membangun mengenai program kerja OSIS  yang telah terlaksana dan yang akan terlaksana  .

Untuk pelaksanaannya, STT ini dihadiri dan diikuti oleh pembina MPS, wakakesiswaan SMAN 1 GEGER, pembina OSIS, pengurus MPS (Pengurus MPK kelas 11), perwakilan kelas(Anggota MPK kelas 10) ,Pengurus OSIS, dan 2 orang perwakilan dari Ekstrakulikuler. Didalam STT ini terdapat  2 jenis Sidang yaitu, Sidang Pleno dan Sidang Komisi. Sidang pleno adalah sidang yang dilakukan untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi siswa yang ada dalam 1 semester serta pembahasan tentang laporan pertanggungjawaban program kerja OSIS yang telah terlaksana selama 1 semester. Sedangkan Sidang Komisi dalam STT dibagi menjadi 3 yaitu, Komisi A, Komisi B, Komisi C.

For information,  Komisi ini bukan sembarang pembagian loh…, Setiap Komisi mempunyai tugas yang berbeda-beda. Komisi A bertugas mengevaluasi program kerja OSIS  yang telah terlaksana pada 1 semester serta pemberian kritik yang membangun untuk pengurus OSIS . Komisi B bertugas merencanakan dan memastikan terlaksananya program kerja osis di masa mendatang serta  pemberian saran agar program kerja yang diselenggarakan kedepannya  dapat lebih baik lagi dan hasil sidang ini  akan berlanjut nanti dalam Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Siswa yang biasanya diadakan pada awal tahun pelajaran baru. Dan yang terakhir adalah komisi C yang bertugas membahas permasalahan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan ekstrakulikuler serta mencari penyelesaian masalah dalam kegiatan tersebut.

Dari sedikit uraian diatas udah punya gambaran belum sidangnya kayak gimana? Yang pasti udahkan…  Sekian yang bisa disampaikan…

Wassalamualaikum wr. Wb.