SEMINAR TIK TAHUN 2018

Halo guys

kembali lagi bersama Altara, kali ini kita akan membahas mengenai teknologi. Seperti yang kita ketahui, teknologi merupakan hal yang tidak bisa kita lepaskan hari ini, esok, ataupun sampai zaman ini berakhir. Bener nggak guys? Kalau di antara kalian ngaku masih ada yang nggak bisa IT. Bisa dipastikan kalian bohong 100%, gimana nggak, kalau kalian nggak bisa IT, nggak mungkin kan kalian bisa membuka dan membaca web ini??
Tapi, emang bener sih, nggak menutup kemungkinan kalau di dunia ini, terutama di negeri tercinta kita ini, masih ada orang yang gagap teknologi, pasti kalian pernah menemukan teman yang bahkan tidak bisa menggunakan gadget, malahan tidak memiliki salah satu di antaranya.

Tapi, it,s easy guys Smager kan punya jargon ‘’Sekolah Adiwiyata Berbasis Teknologi’’, jadi masalah-masalah gagap teknologi itu bisa teratasi dengan mudah, SMAGER memberikan fasilitas pada siswa-siswinya untuk berkreasi dan berinovasi luas termasuk di bidang teknologi. Jadi, intinya kali ini osis smager mengadakan seminar tik guys, jadi selain kalian mampu mengoperasikan gawai kalian juga mampu berkontribusi penuh di bidang teknologi, contohnya membuat banner dan stiker yang sering kali kita jumpai di kegiatan masyarakat.

Kita intip kegiatannya yuk, Kegiatan Seminar TIK dilaksanakan hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 jam 15.30 s.d 17.00 bertempat di kelas X IPA3, peserta kegiatan tersebut terdiri atas perwakilan dari kelas X dan XI dan tiap kelas diwakili oleh 2 orang sejumlah 22 peserta. Tentu saja, siswa-siswi memiliki antusiasme tinggi saat kegiatan berlangsung. Materi yang diberikan adalah Corel Draw dan Photo Shop dengan tujuan agar siswa memiliki keterampilan untuk pembuatan banner, spanduk, poster dll yang merupakan keterampilan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Diharapkan dengan dilaksanakanya seminar TIK, siswa-siswi SMAN 1 Geger dapat mampu mengikuti dan bersaing di zaman globalisasi ini, serta mampu berkiprah luas di dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *