Memilih Ekstrakurikuler

Hello Guys !!!

Selamat Pagi,Siang,maupun Malam buat kalian semua dimanapun Kalian berada ,okay .

Gini Mimin kali ini mau kasih Tips nih buat kalian Para adik-adik baru (Adik kelas maksudnya) gimana cara memilih ekstra yang baik dan benar…. (auwih kak, Bahasanya)

Sebelumnya kalian para adik baru yang imut dan nggemesin  , harus tahu dan ngerti apa sih itu Ekstrakurikuler ,

Langsung aja………………………………

Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiapjenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. (Wikipedia.org)

Ekstrakurikuler   merupakan   program sekolah,  berupa  kegiatan  siswa,  optimasi  pelajaran  terkait,  menyalurkan bakat   dan   minat,   kemampuan   dan   keterampilan   untuk   memantapkan kepribadian  siswa.  Kegiatan  ekstrakurikuler  tersebut  memperoleh  manfaat dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kegiatan yang diikuti.(Tri   Ani   Hastuti   (2008:63)

Ekstrakurikuler merupakan kegiatan tambahan yang merupakan bagian dari pelajaran di sekolah dan kelulusan siswapun dipengaruhi oleh aktivitasnya dalam kegiatan ekstrakurikuler.(An Nahlawi)

Nah dari  penjelesan beberapa ahli diatas , Kalian sudah paham kan, (sudah kak) , Bagus kalau gitu kita next step for beginning and ending ( Jreng-jreng-jreng ~)

  1. Yang pertama atau first step , Berdoa dulu , (lah) Berdoa itu penting dalam setiap memilih atau melakukan sesuatu.
  2. Second,Niat dan mantapkan hati kalian wahai adik-adiku.
  3. Ketigax, Pilih ekstrakurikuler yang sesuai kemampuan kalian dik,eits gak cuma kemampuan tapi pilihlah sesuai hati nurani kalian dik (Applause), example : kalian bisa bisa nyanyi ,(Uihh) bisa Gitar (uiihh) bisa Drum (uiih) its okay itu kemampuan kalian lalu kalian Memilih Gesicma sebagai Ekstra Musik , nah itu kan cocok dan pas tentunya sebagai wadah penyaluran bakat,kemampuan,serta yang terpenting prestasi (Iklan ini dipersembahkan oleh Gesicma)
  4. Sekawan, Jangan sampai salah tempat menyalurkan kemampuan kalian dik,maksudnya jangan sampai salah milih ekstrakurikuler gituhh , ingat jangan hanya sekedar suka but u should see the achievement.
  5. Lima, Lihat kakak-kakanya ,apakah  Friendly (ay captain),Fun ( ay captain) , its right kalian harus lihat kaka kakanya.

Nah Dari Mimin mungkin cuma itu aja sih,ya kalau mau lagi lets join us *eh (Iklan ini dipersembahkan oleh Gesicma)  Udah ah dari tadi iklan melulu. 

 “kami hanya ingin membuat perbedaan,dimana kami berada,dimana kami berawal,dan dimana kami menetap, Disitulah dimulai secuil harapan ” (Anonim)

 

SALAM MUSISI

STRUKTUR PENGURUS GESICMA

pengurus gesicma struktur

 STRUKTUR PENGURUS
EKSTRAKURIKULER GESICMA
2016/2017

Ketua Ekstra : Aditya Bagoes Ramadhan
Wakil Ketua :  Ega Kusuma Rafflesia

Sekretaris I   :  Rahma Putri Mailani
Sekretaris II :

Bendahara I : Sukma Handayani
Bendahara II : Sri Adiningsih

Koordinator Utama :
1. Fata Ihda Umami
2. Ticha Tiknaning Ayu

Koordinator Peralatan :
1. Sukma Tri Widiastuti
2. Fiky Niswati Yuslihah
3. Wella Surya Permata
4. Rahmadina Ashwian Putri
5. Martha Della Kumalasari
6. Thama Asthia Nuraga
7. Muhammad Bayu Aji Saputra
8. Aldo Ananda Abidin
9. Hermario Chandra Saputra

Koordinator Paduan Suara :
1. Nadia Ella Veradila
2. Novita Puji Astuti
3. Faizal Alfarizqi Radiansyah
4. Nahnu Anshorulloh
5. Intan Dyah Safitri
6. Azkia Mustofiatul Aufa
7. Karin Cesa Andini
8. Rima Fitri Ramadhana

SALAM MUSISI