KEGIATAN TAHUN 2016/2017

English Seminar &Outbound 2016/2017

English Seminar &Outbound adalah salah satu program kerja ekstrakurikuler GECC (Geger EnglishCreativeCommunity) yang diadakan setiap tahun. Pada tahun 2016, program kerja English Seminar &Outbound kembali dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2016 dengan tema “The BenefitsofLearningEnglishfor Our Future”. Maksud dari tema tersebut adalah selama satu hari penuh mulai dari pukul 06.30-15.00 para peserta diberi materi tentang manfaat bahasa Inggris untuk masa depan. Acara ini diikuti oleh anggota GECC Angkatan VII sebagai panitia dan anggota GECC Angkatan VII sebagai peserta.

Acara ini dibuka tepat jam 8, lalu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Kepala Sekolah, Pembina Ekstrakurikuler GECC, dan Perwakilan Ekstrakurikuler GECC sebagai pembuka acara.

Kemudian, didatangkan pengisi acara inti, yaitu seminar—yang benarma Ridho Gumelar mulai dari pukul 09.00-11.45. Acara inti berjalan dengan lancar karena narasumber memberikan informasi yang sangat penting. Beliau menceritakan pengalaman pribadinya selama di luar negeri. Beliau juga berbagi cerita tentang summercourseyang diikuti selama liburan musim panas. Kisahnya sangat memotivasi. Seluruh peserta mendengarkan dengan saksama. Pada sesi tanya jawab, banyak sekali peserta yang bertanya. Hal itu didasari oleh rasa penasaran tentang apakah benar bahasa Inggris membawa dampak yang sebegitu luar biasa di dalam hidup.

Setelah acara inti berakhir, kegiatan selanjutnya diisi dengan ISHOMA. Seluruh peserta dipersilahkan untuk makan, istirahat dan sholat sebelum kegiatan berikutnya dimulai. Selanjutnya, acara diisi dengan pentas seni. Satu per satu kelompok dari anggota GECC Angkatan VIII yang sudah dibagi sebelum acara dimulai—maju ke depan untuk menjukkan hal yang mereka pilih untuk ditampilkan. Sekitar pukul 13.30 acara pensi berakhir, lalu dilanjutkan kegiatan outbound. Outbound adalah serangkaian acara yang dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta memiliki tingkat kebersamaan yang tinggi. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar para peserta lebih saling mengenal.

English Seminar &Outbound ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk pemenang pentas seni dan kegiatan outbound. Acara berakhir tepat pada pukul 15.00.

English Seminar &Outbound 2017 / 2018

English Seminar &Outbound adalah salah satu program kerja ekstrakurikuler GECC (Geger EnglishCreativeCommunity) yang diadakan setiap tahun. Pada tahun 2017, program kerja English Seminar &Outbound kembali dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017 dengan tema “A Day ofEnglishfor Our Future”. Maksud dari tema tersebut adalah selama satu hari penuh mulai dari pukul 06.30-15.00 para peserta diberi materi tentang pentingnya bahasa Inggris untuk masa depan. Acara ini diikuti oleh anggota GECC Angkatan VII sebagai panitia dan anggota GECC Angkatan IX sebagai peserta.

Acara ini dibuka tepat jam 8, lalu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Kepala Sekolah, Pembina Ekstrakurikuler GECC, dan Perwakilan Ekstrakurikuler GECC sebagai pembuka acara.

Kemudian, didatangkan pengisi acara inti, yaitu seminar—yang benarma Raden Dewi Widyanipuna mulai dari pukul 09.00-11.45. Acara inti berjalan dengan lancar karena narasumber memberikan informasi yang sangat penting. Beliau menceritakan pengalaman pribadinya tentang seberapa penting bahasa Inggris untuk kehidupan semua orang. Kisahnya sangat memotivasi. Seluruh peserta mendengarkan dengan saksama. Pada sesi tanya jawab, banyak sekali peserta yang bertanya. Hal itu didasari oleh rasa penasaran tentang apakah benar bahasa Inggris membawa dampak yang sebegitu luar biasa di dalam hidup.

Setelah acara inti berakhir, kegiatan selanjutnya diisi dengan ISHOMA. Seluruh peserta dipersilahkan untuk makan, istirahat dan sholat sebelum kegiatan berikutnya dimulai. Selanjutnya, acara diisi dengan pentas seni. Satu per satu kelompok dari anggota GECC Angkatan IX yang sudah dibagi sebelum acara dimulai—maju ke depan untuk menjukkan hal yang mereka pilih untuk ditampilkan. Sekitar pukul 13.30 acara pensi berakhir, lalu dilanjutkan kegiatan outbound. Outbound adalah serangkaian acara yang dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta memiliki tingkat kebersamaan yang tinggi. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar para peserta lebih saling mengenal.

English Seminar &Outbound ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk pemenang pentas seni dan kegiatan outbound. Acara berakhir tepat pada pukul 15.00.

 

SpeechandStoryTellingContest 2016 / 2017

Seiringkemajuanzaman, remajadituntutuntuksemakinberkembangmengikutiarus globalisasi, utamanya terkait dengan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. SMA Negeri 1 Geger selain sebagai tempat pembangunan kemampuan intelektual siswa, juga sebagai tempat pengembangan bakat dan minat siswa.

Sesuai dengan keputusan program kerja ekstrakurikuler Geger EnglishCreativeCommunity (GECC) angkatan VII, mengadakankegiatan “SpeechandStoryTellingContest” dalam rangka menyambut HUT SMA Negeri 1 Geger yang ke-38. Hal inidapatmenambahpengetahuanparaanggotadanpeserta yang ikutdalamkegiatan ini, memberikanpelatihanmengenaiselukbelukdanketerampilanberbahasainggrissertamempererattalipersaudaraan, danmemacumasing-masingindividu untuksalingmenonjolkankreativitas yang dimiliki.

Dalamrangkamewujudkan program kerjapegurus GECC Angkatan VII ini kami melaksanakankegiatan “SpeechandStoryTellingContest” denganmengundang pesertadari SMP sederajat. GECC mengajakpihak – pihak yang terkaituntukikutberpartisipasimensukseskankegiatantersebutdengan support dandukungandarimasing – masingpihak.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Melatih keorganisasian para pengurus.
  2. Meningkatkan rasa kebersamaan antar sesam
  3. Menambah wawasan,pengetahuan, dan kecintaan tentang Bahasa Inggris berkaitan kedudukannya sebagai bahasa internasional.
  4. Mendorong kreativitas peserta dalam berbahasa inggri

Kegiatan ini bertemakan “ EDUCATION”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Maret 2017 dan bertempat di aula SMAN 1 Geger. Dalam lomba ini pesertanya adalah adik-adik SMP se-karesidenan Madiun.

 

 

Gambar di atas diambil saat salah satu peserta speech tampil di depan para juri yaitu Drs. Ninik Suryani, M.Pd dan Drs. H. Santoso.

 

Gambar diatas adalah foto adik-adik ketika lomba. Untuk story telling mereka bebas untuk menentukan ceritanya dan peserta dapat memakai kostum sesuai dengan ceritanya. Namun untuk lomba Speech bertemakan education dan untuk pakaiannya bebas rapi.

Gambar diatas adalah foto pemenang lomba Speech And Story Telling Contest. Lomba Speech And Story Telling Contest  terdiri dari juara 1, juara 2, juara 3, dan juara harapan 1.

 

SPEECH AND STORY TELLING CONTEST 2017 / 2018

Seiringkemajuanzaman, remajadituntutuntuksemakinberkembangmengikutiarus globalisasi, utamanyaterkaitdenganbahasaInggrissebagaibahasa internasional. SMA Negeri 1 Gegerselainsebagaitempatpembangunankemampuanintelektualsiswa, jugasebagaitempatpengembanganbakatdanminat siswa.

Sesuaidengankeputusan program kerjaekstrakurikulerGeger EnglishCreativeCommunity (GECC) angkatan VIII, mengadakankegiatan “SpeechandStoryTellingContest” dalam rangka menyambut HUT SMA Negeri 1 Geger yang ke-39. Hal inidapatmenambahpengetahuanparaanggotadanpeserta yang ikutdalamkegiatan ini, memberikanpelatihanmengenaiselukbelukdanketerampilanberbahasainggrissertamempererattalipersaudaraan, danmemacumasing-masingindividu untuksalingmenonjolkankreativitas yang dimiliki.

Dalamrangkamewujudkan program kerjapegurus GECC Angkatan VIII ini kami melaksanakankegiatan “SpeechandStoryTellingContest” denganmengundang pesertadari SMP sederajat. GECC mengajak pihak–pihak yang terkaituntukikutberpartisipasi menyukseskankegiatantersebutdengan support dandukungandarimasing–masingpihak.

Tujuan

  1. Melatih keorganisasian para pengurus.
  2. Meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota dan keluarga besar GECC.
  3. Menambah wawasan ,pengetahuan , dan kecintaan tentang bahasa inggris berkaitan kedudukannya sebagai bahasa internasional.
  4. Mendorong kreativitas peserta dalam berbahasa Inggris.

Kegiatan di atas merupakan kegiatan “Speech And Story Telling Contest”yang diadakan pada tanggal 4 Maret 2018 yang bertempat di SMA N 1 Geger. Kegiatan ini melibatkan peserta dari seluruh SMP dan MTs se-Kabupaten Madiun. Ini merupakan kesekian kali nya ekstra GECC mengadakan kegiatan tahunan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anak dalam berbahasa inggris serta belajar untuk tampil di depan umum. Kegiatan ini juga melibatkan banyak pihak termasuk para guru mata pelajaran Bahasa Inggris, kepala sekolah, dan wakil kepala  SMA N 1 Geger.

 

Gambar di atas merupakan para pesertapemenang speech and story telling contest. Mereka membawakan judul-judul yang sangat menarik sesuai dengan tema dalam lomba ini yaitu “Freedom For All Countries Around The World”. Tidak kalah seru para peserta story telling contest benar-benar menampilkan totalitas dalam segala segi untuk menarik perhatian para juri demi mendapatkan skor yang tinggi.

 

Disamping itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pihak-pihak di luar sekolah dalam bentuk dukungan dana maupun material. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud partisipasi esktrakurikuler GECC dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan diesnatalis di SMA N 1 Geger setiap tahunnya.

ENGLISH TOURISM2016 / 2017

Seiring kemajuan zaman, remaja dituntut untuk semakin berkembang mengikuti arus globalisasi, utamanya terkait dengan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.SMA Negeri 1 Gegerselainsebagaitempatpembangunankemampuanintelektualsiswa, jugasebagaitempatpengembanganbakatdanminat siswa.

Sesuaidengankeputusan program kerjapengurusekstrakurikulerGeger EnglishCreativeCommunity (GECC) angkatan VII,mengadakankegiatan“ENGLISH TOURISM”. Hal inidapatmenambahpengetahuanparaanggotadanpeserta yang ikutdalamkegiatanini, memberikanpelatihanmengenaiselukbelukdanketerampilanberbahasa asingsertamempererattalipersaudaraan, danmemacumasing-masingindividuuntuksalingmenonjolkankreativitas yang dimiliki.Taklupajugasebagai media untukmelatihkeorganisasiananggota.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Melatihkeorganisasianparapengurus.
  2. Meningkatkan rasa kebersamaanantaranggota.
  3. Menambahwawasan,pengetahuan, dankecintaantentangbahasaInggrisberkaitan kedudukannyasebagaibahasa Internasional
  4. Meningkatankecakapandalamberbahasa inggrisdenganlancar.
  5. Memberipengalamanbercakap-cakapdengan turisdari luar negeri.

Kegiatan ini bertema “EDUCATION CAN BE REACHED BY EXPERIENCE”. Maksud dari tema tersebut adalah pendidikan dapat dicapai dengan pengalaman. Dalam program ini, kami juga memberi pengalaman kepada anggota GECC

Gambar di atas merupakan salah satu kegiatan GECC, yaitu “English Tourism”. Dalam program kerja ini, GECC mengadakan study tourke Jogja. Di sana tidak hanya sekedar kunjungan biasa, tapi kami juga melatih kecakapan anggota GECC dalam berinteraksi langsung dengan turis asing. Anggota dibagi menjadi 8 kelompok, masing-masing kelompok diberi tugas untuk berdialog dengan turis asing.Kemudian anggota juga diberi tugas untuk mendokumentasikan dialog dalam bentuk video.

 

Gambar di atas merupakan salah satu kegiatan dalam English Tourism. Selain berdialog langsung dengan turis asing, kami juga mengadakan serah terima jabatan kepada anggota GECC angkatan VIII  untuk meneruskan program kerja selanjutnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *