Have fun while learning

STUDY TOUR JOGJA

GECC adalah sebuah ekstrakurikuler yang berbasis  bahasa inggris. Mulai dari debate, telling story, dan speech. GECC mempunyai banyak kegiatan yang bisa kita ikuti, seperti Opening Dasbor, Seminar, Speech dan Telling  Story, English Potential Test, English Camp, Study Tour, Penerimaan Junior, dan Game.

Salah satu kegiatan yang menyenangkan dan juga sebagai sarana refreshing adalah study tour, karena kegiatan ini membebaskan kita untuk berekspresi maupun melepaskan semua beban pikiran. Dalam kegiatan ini, selain kita bisa refreshing kita juga harus mengerjakan tugas akhir, yaitu mencari turis sebanyak banyaknya dan mewawancarainya.

CONVERSATION WITH NATIVE SPEAKER

Kita dibebaskan untuk bertanya apapun ke turis tersebut, kita juga harus memvideo percakapan kita. Hal yang paling teringat adalah saat turis-turis tersebut menyuruh kita untuk  menyanyikan salah satu lagu daerah yang berjudul “Gambang Suling”.

Suatu kebanggaan tersendiri Ekstra GECC dapat mengenalkan budaya Indonesia kepada orang asing. Hal inilah yang membuat ekstra GECC menarik bukan hanya belajar tentang bahasa asing namun juga belajar mengenalkan budaya daerah kepada turis asing.

Itu adalah salah satu foto kegiatan study tour. Walaupun kita baru ketemu dengan turis tersebut, tetapi kita sudah akrab dan bercanda tawa bersama. Sampai turis turis memuji orang orang Indonesia karena penduduknya yang ramah.

PARANGTRITIS-JOJA

Setelah kita selesai mengerjakan tugas akhir, tiba saatnya kita semua bersenang senang dan bergembira menikmati wisata yang kita kunjungi yaitu Pantai Parangtritis. Disana kita juga melakukan upacara serah terima jabatan, yang kita lakukan di pinggir pantai.

Setelah selesai upacara, kita langsung meluapkan kegembiraan engan berfoto selfie, dan menikmati ombak pantai. Disana kita bersenang senang cukup lama, sampai kita tidak sadar jika senja sudah hilang. Namun perjalanan belum berakhir, masih ada satu tempat tujuan lagi yang tidak boleh terlewatkan, yaitu Malioboro.

Pasti semuanya senang karena kita dapat berbelanja sesuka hati, dengan harga yang pas untuk kantong pelajar. Selain kita bisa berbelanja kita juga bisa menimati berbagai pameran di pinggir jalan, ada badut berkarakter tokoh kartun dan tokoh hantu, ada juga pameran reptil.

Namun senja sudah tergantikan dengan gelapnya malam, kita harus pulang dan mengakhiri study tour ini di Malioboro.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *