GENRE FOTOGRAFI

Fotografi mempunyai genre yang cukup banyak. Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui tentang genre atau aliran dalam photography ini. Ya di sini kami akan memaparkan aliran dalam fotografi.

   1. Macro Photography
Macro phtography juga disebut close up. Aliran ini lebih fokus dengan detail objek. Biasanya objek terlihat sangat jelas dan sekitarnya terlihat tidak jelas atau blur. Biasanya yang menjadi objek untuk genre ini adalah bunga, orang, bangunan, dan hewan. Dan genre atau metode ini sangat berguna dalam forensik, di mana detail kecil atau mikro pada adegan kecelakaan atau kejahatan sangat jelas. Ini sangat berguna untuk membantu pekerja forensik untuk menguak permasalah yang sedang terjadi. Di bawah adalah contoh hasil Macro Photography.
     2. Street Photography
Sesuai dengan namanya ‘street’, genre ini mengabadikan moment yang biasanya terjadi di jalan. Tetapi tidak hanya di jalan genre ini mengabadikan momentnya, genre ini juga biasa bertempat pada taman, pantai, mall, konvensi politik. Genre ini memaparkan moment yang benar-benar terjadi dalam kehidupan, seperti layaknya cermin masyarakat.
     3. Wedding Photography
 Wedding phtography ini yang sangat terkenal di masyarakat, karena setiap insan pasti menginginkan acara pernikahannya diabadikan dengan bagus. Tipe ini membutuhkan photografer yang sudah berpengalaman yang dapat mengabadikan moment penting dengan tepat.
     4. Journalism Photography
Tipe ini biasanya memerlukan fotografer yang handal yang dapat menangkap suatu kejadian dengan emosi yang asli dan harus sesuai dengan peristiwa aslinya. Biasanya tipe ini digunakan oleh fotografer yang mengabdikan dirinya pada suatu media berita seperti seperti media televisi, koran dan majalah.
     5. Underwater Photography
Tipe ini bertujuan untuk mengabadikan moment yang terjadi di bawah air. Objek untuk tipe ini biasanya hewan dan tumbuhan yang berada di bawah air. Underwater photography ini mengutamakan keindahan pada hasil fotonya.
     6. Fashion Photography
Tipe ini bertujuan menampilkan kosmetik, pakaian, dan barang-barang fashion lainnya. Dan biasanya hasil fotonya digunakan untuk promosi atau iklan dari barang tersebut.
     7. Wildlife Photography
Sesuai dengan namanya tipe ini menampilkan keadaan liar di hutan. Biasanya wildlife photgraphy ini berobjek pada hewan yang sedang terbang, berburu mangsa, bertengkar, dan berbagai kegiatan yang sering dilakukan oleh hewan.
     8. Toys Photography
Tipe ini sangat jarang di temui di Indonesia. Dalam tipe ini bukan cuma memfoto mainan seadanya. Tetapi biasanya mainan tersebut ditata sedemikian rupa, sehingga dapat menggambarkan kejadian yang diinginkan dan biasanya juga hasil foto ini diedit supaya terlihat nyata.
     9. Fine Art Photography
Fine art photography ini sering dijumpai di pameran atau museum. Tipe ini bertujuan menangkap maksud dari sebuah karya.
     10. Landscape Photography
Genre ini biasanya digunakan oleh fotografer yang suka berpetualang di alam bebas. Karena objek yang diabadikan adalah pemandangan.
     11. Food Photography
Food photography biasanya hasil foto tipe digunakan pada menu untuk memperjelas nama menu tersebut.
     12. Comercial Advertising Photography
Tipe ini biasanya digunakan untuk promosi produk tertentu dan biasanya dibikin semenarik mungkin dengan bantuan  editing.
     13. Stil Life Photography
Tipe ini bertujuan mengabadiakan gambar benda mati yang ada di kehidupan sehari-hari secara artistik.
     14. Potrait Photography
Mengambil gambar dengan dominan wajah. Foto ini bertujuan untuk menampilkan rupa, kepribadian, dan bahkan perasaan objek.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *